Senin, 12 Juni 2017

buka bareng babe

babe...


pegawai paling senior pada bagian perencanaan, biro perencanaan dan keuangan. saya mengenalnya dan mulai akrab pada awal tahun 2013, saat pindah ke bagian ini. bukan hanya jadi satu bagian, namun satu subbagian, di bawah kepemimpinan mas faesal.

beliau patut jadi teladan bagi kami-kami yang masih muda #eeaaahh.. dengan usianya yang sudah sepuh, semangat kerjanya pantang mundur. tak banyak menjumpai pegawai serajin ini. jalan ke sana ke mari antar surat, bantuin antar berkas ke penguji tagihan. atau telponin petugas listri, petugas telepon, atau petugas mesin fotocopy/printer apabila ada trobel.

yang patut diacungi jempol dari babe adalah.. beliau mahir dalam mengingat nomor telepon unit-unit yang sering kami hubungi. misal nomor fax sekretariat djpk, nomor telepon direktorat knam bappenas, atau sekedar beberapa nomor intern biro/pusat di lingkungan sekretariat jenderal. walo belakangan ini udah mulai ngaco juga sih hehe. tapi sepanjang lima tahun ini saya mengenal beliau, nomor-nomor tersebut masih beliau hafal.

satu hal yang akan kami ingat akan beliau... selalu bawa sarapan buanyaaakk banget. sampai kami yang engga bawa bekel pun bisa ikut nebeng sarapan hingga kenyang. hehe. babe kadang bawa sayur ayam dengan lauk daging ditambah tahu dan tempe. kadang masih dibekelin juga pisang goreng sama ibu babe.

dulu ketika pak binan belum pensiun, atau ketika mas widodo, mas phyan, dan tri ashriki belum tugas belajar, selalu rame dengan canda tawa dan saling ejek. dan semua yang denger langsung gggrrrrrr... atau 'wkwkwkwk'. kadang itu semua karena hal-hal yang sepele, mulai dari cerita komuter-line, atau rumah babe yang langganan banjir, atau kadang cuman karena selera fashion tinggi dengan harga yang ga rasional bagi kami. hehe.. babe memang juwara.

babe juga sering inget saya... khususnya pas lagi momen isi aplikasi e-performance. hahaha. di luar itu kadang babe suka ga kenal saya, pura-pura lupa, atau  sedikit amnesia. astagfirulloh. canda ya beeehhh.

walaubagaimana pun, bulan ini adalah bulan terakhir bagi babe 'kanafi' untuk mengabdikan diri pada bagian perencanaan, biro perencanaan dan keuangan - sekretariat jenderal - kementerian keuangan. teriring doa, semoga babe diberikan kesehatan selama menjalani masa purna bakti, lebih banyak waktu berkumpul dengan keluarga, lebih banyak ibadahnya.. dan jangan segan untuk mengunjungi kita di kantor ya beh..

we love babe...




foto: rendy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar