Kamis, 12 Desember 2013

sayonara eiger-ku

punya dua eiger dalam hidup saya..

si eiger di pantai pasir panjang, bengkulu

haha... hanya sebuah sendal gunung dan satu buah tas pinggang. sendal gunung itu saya beli jauh sebelum saya menikah. kalau tidak salah tahun 2006. sedangkan tas pinggangnya, masih lebih muda beberapa bulan setelahnya. tapi keduanya memang saya beli sebelum saya menikah, di toko buku gramedia matraman.

tas pinggang merek eiger saya masih dalam kondisi prima. memang saat ini sudah jarang saya memakainya. palingan kalau mo pergi ke mana gitu dan males gembol hape, dompet, dan beberapa barang kecil lainnya. pernah juga dulu saya bawa ke kantor, tapi sekarang udah engga lagi.

kalau sendal gunungnya.. jangan ditanya lagi, kuat di segala medan. untuk harga yang saat itu di bawah Rp100ribu, sebandinglah dengan kualitasnya. sendal ini sudah pernah jalan-jalan berkeliling indonesia, dalam rangka tour on duty tentunya. dari medan, sampai jayapura papua, dia selalu saya bawa kalau lagi dinas. bahkan, dia pernah ke jeddah, madinah, dan makkah loh hehe. jauh juga kamu jalan-jalan bray.

kondisi cuaca akhir-akhir ini yang sudah tidak menentu, kadang pagi dan siangnya panas, sorenya tiba-tiba hujan.. membuat saya lebih sering menggunakan sendal gunung berangkat dan pulang kerja. lebih nyaman untuk berdesak-desakan di commuterline soale.. hehe. dan lagi kalau hujan, sayang sepatunya harus basah. biarlah sepatu ngendon saja di tempat kerja, nah untuk di jalannya biar si eiger yang 'bekerja'.

berangkat kerja tadi pagi.. di stasiun buaran, saya merasa ada ganjelan sedikit di bagian bawahnya. pas saya intip, tak ada apa-apa. udah saya jalan lagi.. tapi ko tetep berasa yah? saya perhatiin pelan-pelan.. owalah ternyata ada yang udah kopek, kalau dibiarin lama-kelamaan bisa putus tuh tali sendal. 

hwaaa, kayaknya kamu memang udah saatnya pensiun... makasih yah udah mau diinjak-injak, mau menemani kemana saya pergi...

sayonara sendal eiger-ku...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar