Rabu, 01 Januari 2014

tahun baru 2014

masih awal tahun gini...


seringnya disorientasi waktu. masih sering kesebut tahun yang lama, 2013. baik itu saat ngobrol ama teman, saat chating melalui gtalk atau whatsap, atau saat konsepkan surat, seperti yang mas arief alami hari ini haha. tanggal surat yang dia tuliskan ...Januari 2013. bulannya sih bener, tahunnya yang keliru.

mungkin ini jadinya kalau tahun baru engga pernah dirayain, hehe.. ga berasa ada pergantian tahun. hampir di seluruh belahan dunia, merayakan tahun baru dengan pesta, hingar bingar, pertunjukan musik, dan satu yang pasti : petasan dan kembang api. beberapa stasiun televisi malah menyiarkan live event malam pergantian tahun itu.

yang lucu adalah, saat sebuah stasiun televisi nasional memberitakan tentang beberapa orang yang karena pekerjaannya tidak dapat merayakan momen yang hanya setahun sekali itu. siapa sajakan mereka? salah satu yang diwawancarai adalah para perawat di rumah sakit. dalam laporan reporter tersebut, dengan lebainya mengatakan bahwa ibu ini sudah lupa gimana rasanya merayakan tahun baru...

walah, apalagi saya yah yang ennga pernah merayakan tahun baru. bukan cuma lupa lagi, tepatnya malah belum tau rasanya, hehe. entah kenapa saya engga begitu tertarik dengan perayaan-perayaan seperti itu. berapa banyak dana yang dikucurkan untuk kegiatan seperti itu ya? buat persiapannya, buat band pendukung, buat keamanan, konsumsi, kembang api... waaaww. milyaran rupiah yang dikeluarkan pemprov dki bisa digunakan untuk memperbaiki infrastruktur jakarta. milyaran rupiah hanya untuk beberapa jam di satu malam. terkesan boros dan mubazir. sayang banget!

lagian saya tidak dapat merasakan perbedaan antara malam tahun baru dengan malam-malam sebelumnya. sama aja hehe. sama-sama gelap (kalau mati lampu), sama-sama adem (kalau musim hujan gini), sama-sama ga bisa lihat bintang (karena ketutup polusi). bedanya palingan kalau malam tahun baru lebih berisik aja, jedar-jeder di atas rumah. kadang saya berfikir, trus dengan perayaan gitu kita langsung bahagia? trus langsung ini... trus langsung itu hehe. pertanyaan yang aneh.

daaaann biasanya menjelang ditutupnya tahun yang lama, semangat tahun baru melanda.. banyak orang yang buat resolusi atas apa-apa yang akan dilaksanakan dan ingin dicapai di tahun yang akan datang. mmm.. angetnya siy pas pergantian tahun gini. tar setelah lewat beberapa hari, resolusi hanya sekedar tulisan di atas kertas putih dan terlibas oleh kejamnya rutinitas. itu kalau saya. eh, emang ga buat resolusi juga siy haha.

eniwe, met tahun 2014. semoga kita selalu dapat mempertahankan hal-hal baik, dan dari hari ke hari selalu berusaha untuk meningkatkannya..




2 komentar:

  1. haha bener tuh....
    main2 juga ya
    bilboobesaba.blogspot.com/2014/01/pro-dan-kontra-perayaan-tahun-baru.html

    BalasHapus
  2. makasih mas Muhamad Akbar Fauzi udah mampir di blog dengan tulisan yang serba geje ini hehe..

    BalasHapus