Rabu, 18 Juni 2014

mandala air tutup lagi

banyak berita yang santer terdengar bahwa maskapai penerbangan mandala air akan tutup lagi...

maskapai ini pernah tutup pada tahun 2012 lalu, dan sangat mengejutkan banyak kalangan termasuk saya. sebenarnya hal yang biasa saja bagi orang lain. cuman karena saat itu saya udah memiliki itinerary perjalanan ke surabaya pulang pergi dari jakarta berdua dengan istri, jadi ikutan heboh.

bukan hanya saya yang jadi korban. beberapa teman juga mengalami seperti apa yang saya alami. ada yang udah beli untuk tujuan jakarta - jogjakarta pulang pergi berempat dengan istri dan anak-anaknya ditambah lagi seorang pembantunya.. yang satu lagi saya lupa siapanya, yang jelas juga telah mempunyai itinerary perjalanan pulang pergi.

sebelum kejadian itu, kami pernah menggunakan salah satu armada pesawat maskapai ini untuk perjalanan dari jakarta ke surabaya pulang pergi dengan harga yang menarik (promo). pengalaman pertama itu membawa kesan tersendiri, karena masih mendapatkan gratis bagasi 15kg tiap penumpang dan mendapatkan majalah maskapai secara cuma-cuma pula. dengan menggunakan pesawat berjenis airbus, smooth landing di juanda dan soetta.

berdasarkan pengalaman itu, saat ada tawaran terbang dengan harga menarik lagi, saya memutuskan untuk mengambilnya. hitungannya sih lumayan banget untuk menghemat waktu, daripada dengan menggunakan moda transportasi darat (kereta api) yang membutuhkan waktu berjam-jam.

namun apa dikata. rencana awal yang indah (eeaah..) harus pupus dengan kabar tutupnya operasi maskapai tersebut ke seluruh rute. penggantian tiket yang tidak jelas, harus isi ini dan itu, kirim aplikasi ini dan itu, dan bla bla bla.. toh tiket ga diganti juga.

saat udah beroperasi kembali melalui akuisisi tiger air yang berbasis di singapura bersama saratoga grup, penggantian juga tak kunjung ada kejelasan. bahkan sampai sekarang udah mo ambruk lagi per 1 juli 2014 nanti. 

entah apa lah namanya, bagi saya pribadi kalau memang masih punya tanggungan mbok ya dipenuhi dulu. kalau buru-buru operasi yaa gini nih akibatnya hehehe..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar