Rabu, 28 Oktober 2015

revolusi mental

makin aneh-aneh aja apa yang ada di negeri ini...
kemaren baru dapat semacam 'pencerahan' terkait dengan revolusi mental yang digagas oleh kementerian koordinator bidang pembangunan masyarakat dan kebudayaan (kemenko pmk). sebelumnya kementerian tersebut mengirimkan surat permintaan kegiatan revolusi mental di kementerian/lembaga, termasuk kemenkeu.

surat tersebut hampir membuat puyeng. apa yang dikatakan program atau kegiatan, bukanlah program dan kegiatan yang selama ini kami pahami sebagai staf di bidang perencanaan dan penganggaran. namun kegiatan yang bersifat aktivitas atau project nyata yang akan kita laksanakan. 

bingung dengan semuanya hahaha... dan hari ini saya mendapatkan disposisi untuk membuat laporan kegiatan 'pencerahan' kemaren. masih inget kan apa arti disposisi.


karena dalam surat sebelumnya, kami tidak mendapatkan seperti apakah matriks yang dimaksud dalam surat permintaan kegiatan, saya berinisiasi untuk memintakan form matriks kegiatan kepada salah seorang staf di kemenko pmk. saya mendapatkan kontaknya karena boss yang minta, untuk jaga-jaga barangkali butuh. eh benerr.. ah makasih loh bosssss.

pas lihat nomor di hape, wah ada fasilitas whatsap untuk menghubunginya, saya langsung buka aplikasi wa dan berusaha untuk meminta apa yang saya butuhkan. saya memperkenalkan diri, dan seperti biasa, banyak yang mengira saya perempuan, ketika melihat nama yang saya sisipkan di pesan yang saya kirimkan. huufftt..

pesan pertama saya kirimkan pukul 10.52, dan dibalas pukul 10.54. wah.. lumayan responsif nih. saya pantengin email, ko ga ada yang masuk. saya kontak lagi dengan wa pada pukul 11.40, dan dibalas empat menit kemudian, dia bilang sih katanya sebentar. masih saya pantengin juga sampai waktu zuhur tiba. habis sholat saya periksa email.. walah ko belum juga. sampai saya kirimkan foto, apa yang sebenarnya saya butuhkan, barangkali dia bingung dengan penjelasan saya, pada pukul 13.36... dan akhirnya dikirim juga pada pukul 13.47. 

ternyata nilai revolusi mental, belum mendarah daging pada pegawai kementerian pencetus gerakan itu.
saya sih kecewa.. apa susahnya timbang kirim email saja. rentang pukul 10.52 sampai 13.47, pelayanan yang lemot bagi saya, apabila hanya sekedar mengirimkan email.

semoga saya salah..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar