Selasa, 13 Maret 2018

RSPAD gatot soebroto

baru juga masih akhir februari...


udah merasakan yang namanya dirawat di rumah sakit. ini juga kali pertama selama hidup saya merasakan betapa engga nyamannya sakit dan harus dirawat. sekalian sih manfaatin bpjs kesehatan yang selama ini telah dipotong dari gaji bulanan. eeaa.. tetep engga enak juga sih, namanya juga sakit semua orang kaga ada yang mau. walo semua biaya ditanggung

kenapa bisa gitu?

hari senin, 26 februari 2018 saya ikut menyelesaikan pekerjaan yang over time, dan baru selesai menjelang pukul 20.00. nah untuk mengganjal rasa lapar, kami dibeliin nasi padang, which is basantan lamaknyo. hehe..

hari selasa, 27 februari 2018 pagi hari saya ditawarin istri untuk sarapan mpekmpek dengan pake cuko yang asam itu. hmmm.. page-page looh. belum berhenti di situ, masih ditambah dengan luwak white coffee juga. sama-sama asam..

berangkat kerja engga masalah.. karena laper, jam 10.00 an minum susu cokelat. habis minum ini udah berasa mual banget. rasa-rasa mo muntah dah...

istirahat siang, bada sholat zuhur, makan bareng temen-temen bagian PKD, ada al, udin, mas aji, dan mas azin. diajak makan tongseng di wahidin dan pesen jeruk panas karena rasa makin mual. setelah pesenan datang, rasa mual kian memuncak, sehingga saya memutuskan untuk tidak menghabiskan sisa makan siang saya. bayar, lalu ngacir ke kantor... engga enak bila muntah di jalan, atau malah munmun di tempat makan.

sampai di kantor langsung ke toilet. mulas dan mual jadinya.. muntah dan diare. habis muntah lebih enakan. pas balik ke ruangan, minta minyak kayu putih ke mba leisha. oles-oles di eyuts, lalu kok berasa mo muntah lagi, balik ke toilet lagi akhirnya. muntah dan buang-buang air, lagi. hmmm... aga enakan, dan balik ke ruangan. loh kok berasa mo munmun lagi, balik lah ke toilet untuk ketiga kalinya.

di sini ambyar semua... muntah dan buang-buang air makin dahsyat. moncor banget rasa pipis.. dua setengah jam saya nongkrong di toilet duduk. moncor dan muntah-muntah. pas udah rada baikan, baru saya keluar  toilet, menjelang jam 16.00. alhamdulillah ada mas sam di pantry, sehingga bisa minta tolong buatin air gula ama garam ke dia.

dari sinilah temen-temen pada tau dan langsung heboh. buatin tambahan oralit, buatin teh kental, panggilin dokter.. hwaaa.. jadi kalian yang riweuh.
dokter datang, ditensi 80/50.. lemes banget badan ini. gemeteran, kesemutan, sesak nafas. mungkin asam lambung juga naik. akhirnya dokter mutusin panggil ambulan dan dirujuk ke rumah sakit terdekat, RSPAD Gatot Soebroto. 

dan jadinya dirawat selama tiga hari empat malam dweh. karena baru bisa keluar hari jumat malamnya, pukul 19.00.

makasih istri tercinta
makasih temen-temen semua...
kalian luar biasa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar