Selasa, 18 Maret 2014

trobel di kunci

semalam, pas banget kalau nyanyiin lagunya taylor swift, i knew you were trouble..

bukan kamu, tapi kami yang lagi trobel banget semalam. turun dari kereta hujan. misal nekat dan jalan menuju masjid, bisa basah kuyup jadinya. akhirnya minta tolong istri untuk jemput ke stasiun. thats OK!.

selepas sholat magrib di salah satu masjid jl.delima, kami pergi ke rumah seorang kawan yang kemaren bapaknya meninggal. taziyah ceritanya.. tak lama kami taziyah, kami cari makan malam mie goreng ditempat langganan. 

perjalanan balik menuju ke rumah, istri saya mencari-cari kunci rumah di bagian dashboard mobil. sampai nyari di bekleding pintu-pintu pun tak ditemukan juga.

"masih tergantung di pintu kali yang.."
"ah.. masa aku seceroboh itu.."

dan ketika sampai rumah, benar sekali, kunci masih tergantung di tempatnya. ya Robbana...

pagi harinya, ketika saya berangkat bekerja dan berniat menggunakan kendaraan.. lagi-lagi masalah kunci. nyari kunci mobil di tempatnya ga ketemu. bahkan sampai buka tas saya, tas istri saya.. ga ketemu juga. 

"masih kegantung di mobil.." pikir saya.

segera ke garasi, dan berusana untuk membuka pintu mobil.. mmh, terbuka dengan gampang, tak terkunci. dan saya mendapati kunci itu masih tergantung di sana. ya Robbana.. 

hanya Alloh sebagai penjaga kami, malam itu, malam-malam sebelumnya, dan malam-malam yang akan datang. bagaimana mungkin rumah tinggal dalam keadaan tidak terkunci. bahkan kunci masih tergantung ditempatnya. bagaimana mungkin mobil masih aman ditempatnya, padahal kunci dan stnk tersedia bersamanya untuk 'dibawa'. 

terima kasih ya Robb..
ampuni segala dosa hamba.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar