Minggu, 05 April 2015

oatmeal cookies

lagi keranjingan ama makanan sehat..

adonan sebelum dioven

gegara sering nonton urban cook yang katanya tayang di kompastv. karena di rumah engga ada channel tersebut, saya sering mengikutinya di afc. 

bersama cheff muda yuda bustara, yang dengan setengah kocak memandu acara tersebut. kata-kata 'makanan sehat' sering dijargonkan ama dia, walau kadang kalau dilihat apa yang dia masak, mmmh ada yang engga juga sih hehehe. piss akang!

nah satu resep yang pengen saya coba adalah saat dia membuat masakan dengan bahan dasar oatmeal. wihihi, sehat tuh. cuz kalau engga salah, oatmeal sangat penting dalam membantu menyerap kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita. nah, bayangin aja makanan sehat itu dimasak dalam sebuah penganan yang menarik untuk dilihat dan mudah untuk dicoba, cookies. tanpa digoreng, hanya dioven.

gugling resep, dan akhirnya berlabuh di cheff yuda punya akun ef-be. walau saya udah ngga punya akun medsos lagi kecuali instagram (hihi), alhamdulillah masih dapat membuka untuk resep oatmeal cookies ala cheff yuda bustara. walau ada yang saya tambah dan kurangi, dan juga ada tambah bahan untuk garnishnya.

bahan utama yang saya pakai tepung protein dan oatmeal masak. 
sementara bahan pelengkapnya ada telur, mentega, susu cair, brown sugar, baking soda, dan garam. 
untuk garnish, menurut resep sih hanya pakai kismis aja. namun karena saya suka coba-coba, saya tambahkan chocochip ama kacang almon.

panggangan pertama

panggangan pertama, masih berasa basah-basah gitu. pas dimam sih udah cukup enak. tapi khawatir engga tahan lama, saya oven lagi. eh aga gosongan hahaha.. mmmh, tetep enak sih. hehe.

cobalah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar