Rabu, 26 Agustus 2015

hasil konsul ke dr.roito

di RSI pondok kopi...


yang kami butuhkan hanya ketemu dan konsul dengan dr.roito. tentunya nama yang aneh yang pernah saya dengar. hmm ko malah ngomongin nama dokter hehe..

ke bagian reservasi dan dr.roito hari ini terjadwal di pukul 8-11 kalau saya tidak salah. alhamdulillah.. eh, ternyata dr.roito itu ibu-ibu. nama lengkapnya dr.roito elmina, spesialis anak.

sambutan hangat saya rasakan ketika masuk ke ruang kerja beliau. tanya ini dan itu, kami jawab dengan segudang cerita.
"saya masih ragu apakah dia kejang atau tidak. melihat hasil EEG yang normal, dan cerita ibu bahwa saat kejadian ibu masukkan jari ke mulutnya, tangan ibi tidak digigit, ibu bukan kejang..." jawaban ibu dokter ini sedikit memberi rasa nyaman bagi kami.

"sering ngeden tidak?" tanya beliau kembali. memang mas danish belakangan sering ngeden, baik saat pub dan kadang ngeden tapi engga keluar pubnya. setelah itu, beliau memeriksa penis mas danish. sepertinya ada sumbatan di sana. mungkin faktor "kejang" berawal dari sana, jadi dia sudah engga bisa ngeden lagi untuk mengeluarkan urine, akhirnya 'kejang'. bisa diterima dengan akal.

"jadi kita observasi dulu, tidak saya beri obat. untuk sementara, obat yang pernah diberikan jangan diminumkan lagi, karena saya curiga ini bukan kejang. tapi wajib dikhitan ya.." wah mas danish sekecil itu....

ada secarik kertas untuk salah satu dokter di sana, untuk melakukan tindakan khitan buat mas danish. setelah tanya kisaran biayanya, weh ko mahal, akhirnya coba cari alternatif tanya ke rumah sunatan.

hasil survey melalui telpon, di rumah sunatan bisa melayani bayi seusia mas danish. dan yang menangani juga seorang dokter kok. jadi inshaAlloh besok kami ke sana dulu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar