Senin, 24 April 2017

cookpad: aplikasi masakan

sebagai bapak yang suka masak...

saya selalu cari referensi masakan yang akan saya masak dari internet. dulu pas awal nikah, sempat koleksi buku resep masakan. dari yang bener-bener buku, hanya sekedar majalah masakan, atau malah cuman sekedar tabloid hehe..

semenjak 'rpul' mulai ditinggalkan dan beralih ke mbah gugel, pencarian resep-resep masakan beralih pula ke sana. banyak buku resep yang raib tak tau di mana rimbanya. apalagi majalah dan tabloid, mungkin uda dibawa oleh para pemulung.

kadang kalau lagi melow, dulu pernah makan lempah di pangkal pinang, mmmh sayuran kuas asam berisikan binatang laut, kaya tomyum begitu tapi ala indonesia, kok rasanya pengen makan lagi ya itu makanan. mbah gugel lah tumpuan utamanya hehe. atau pernah ke daerah sulawesi utara atau maluku. di sana ada makan ikan baronang-ronang katapian, dilumurin dengan asam dan pedasnya sambal dabu-dabu.. emmh sadaapp. cara buat sambal dabu-dabu pun andelin mbah gugel.

beberapa bulan yang lalu saya ada nemu aplikasi masak-memasak yang dapat diunduh melalui ponsel, cookpad. nyaman lhoo, hampir semua masakan ada di sana. kita juga bisa buat akun sendiri, dan berbagi resep dengan pengguna aplikasi yang lain.

bahagyanya adalah... apabila resep kita banyak yang lihat, ada yang nge-like, atau malah menyimpan resep yang kita share. kalau diniatkan untuk berbagi ilmu dengan orang lain, even itu cuma cara memasak sebuah masakan, dapat pahala juga ga yhaa..

semoga..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar