Senin, 10 April 2017

famgath biro perencanaan dan keuangan

rasanya, sudah lama sekali tidak diselenggarakan family gathering...


di biro perencanaan dan keuangan. dua kali saya pernah mengikuti acara yang sama. pertama pada tahun 2011 di bukit indah plaza, purwakarta. yang kedua pada akhir tahun 2013 di komplek kampus sekolah tinggi akuntansi negara, saat awal-awal pindah di bagian perencanaan.

tahun ini, kegiatan yang sama di selenggarakan kembali di bukit indah plaza, purwakarta.... lagi. iya, famgath kali ini, dengan segala "pro dan kontranya", tetap berlangsung cukup meriah.

berangkat dibarengi dengan kemacetan yang cukup parah, mengingat long weekend yang dimulai dari tanggal 25 maret sampai dengan 28 Maret, dengan syarat mengambil cuti satu hari untuk tanggal 27 maretnya, hehehe.. perjalanan tersendat dan merayap dimulai dari masuk tol jorr, bintara. hmm, 'harusnya ambil jalan non tol nih' fikir saya yang langsung tancap gas keluar jorr. eh gataunya jalan non tol juga engga beda jauh kondisinya. sampai masuk lagi di pintu tol bekasi timur, setelah muter-muter di negeri antah-berantah yang belum pernah saya jamah.

keluar rumah pukul sembilan pagi, muter-muter dan masuk tol lagi menjelang pukul sebelas. ternyata lalu lintas engga separah pagi harinya. sudah cukup jalan walau kadang masih tersendat. sampai dilokasi sudah menjelang pukul satu siang. ternyata rombongan dari kantor yang menggunakan bus juga baru pada sampai.

belum sempat makan pun, namun acara keburu dimulai. nahan laper sampai sore deh. ada capacity building tentang work life balance. menurut ibu yang memberikan materi, memang ga bakalan bisa seimbang. yang bisa dilakukan adalah seperti yang dilakukan oleh pemain sirkus. haha... saya memahaminya seperti itu. pemain sirkus yang melakukan lemparan ke atas beberapa alat peraga.

iya, memang seperti itulah kehidupan sehari-hari kita. dalam hidup kita mempunyai banyak peran, baik di kantor, di keluarga, di kampus, di masjid, di komplek, dan di mana pun kita berada. peran-peran tersebut, kadang ada yang menuntut kita untuk dipegang erat, kadang ada yang harus dilepaskan, kadang ada yang minta kita tangkap. itulah keseimbangan yang kita butuhkan. bukan semata-mata delapan jam di kantor, delapan jam pula di rumah. bukan...


lanjut ke fun game, ada tarik tambang dan balap karung di lapangan. selain itu buat anak-anak ada lomba tangkap kelinci dan tangkap ikan. seru juga sih, tapi sayangnya mas danish ga mau ikutan hehe.. mungkin next time ya mas...

tapiiii.. next time memang mo ikutan lagi?? eh




Tidak ada komentar:

Posting Komentar