Jumat, 06 September 2013

pelatihan menulis cerpen


sangat apresiasi dengan perpustakaan kementerian keuangan, pada tanggal 5 september kemaren mengadakan pelatihan menulis cerpen alias cerita pendek. engga hanya sebatas itu aja sebenarnya, malah sampai level novel (buku). gimana nulisnya, dari mana dapat inspirasinya, apa aja komponen tulisannya, gimana ngerevisi, trus gimana menyampaikan ke penerbit dan bla bla bla. wow..

mendatangkan narasumber dari gagas media, seorang editor yang juga penulis. jiha, itu kayaknya yang saya denger dari moderator menyebut nama si narasumber. intinya menurut saya adalah, "sok lah nulis aja semaunya.. nanti kalau udah selesai baru deh diedit". mmm.. saya selama ini juga gitu siy, tapi bukan dalam rangka menulis cerpen hehe.. hanya sekedar tulisan biasa yang kebanyakan berupa pengalaman sehari-hari yang saya alami. seperti tulisan saya saat ini. hehe

saya mengikutinya bersama beberapa temen biro yang saya lihat suka akan dunia tulis menulis hehe.. ada sugiyanta, mba ekasari, dan wahyu yang tulisan di blognya udah lumayan banyak.. ada juga teman dari biro yang lain di sekretariat jenderal. bagus juga buat peningkatan kapasitas pegawai, di luar kerjaan sehari-hari.

smoga diwaktu mendatang, ada pelatihan menulis buku yang lain dengan narasumber sekelas mba trinity traveler. saya suka membaca kisah para petualang.. walau kita belum pernah ke suatu tempat, seolah-olah udah di sana dengan digambarkan melalui tulisan si penulis. atau raditya dika, si penulis kocak itu. haha...

maju terus perpustakaan kementerian keuangan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar