Sabtu, 28 September 2013

IIMS 2013

udah beberapa tahun ini ngidam banget untuk mengunjungi pameran otomotif terbesar di indonesia, iims "indonesia international motor show". tahun lalu, cuman mupeng-mupeng aja ke sana, tapi engga jadi-jadi juga hehe. 

dan tahun 2013 ini saat ada pergelaran iims di kemayoran saya menyempatkan diri untuk ke sana. sebenarnya antara pengen dan engga siy, alias engga pengen-pengen banget haha. sabtu siang, 21 september 2013, saya dan istri berangkat ke kemayoran. awalnya aga ragu antara bawa kendaraan sendiri apa naik angkutan umum. soalnya menurut teman-teman di group whatsap PiCA, kalau mau dapat parkir harus datang pagi-pagi, karena cari parkir lumayan susah. tapi ya wis lah, apa salahnya untuk nyoba bawa kendaraan..

sempat sholat zuhur di tengah perjalanan, tepatnya di daerah rawamangun. lalu lanjut jalan lagi ke kemayoran. alhamdulillah, perjalanan sabtu yang lancar. biasanya, hari sabtu lalulintas jakarta lebih macet daripada hari minggu. mungkin karena ini adalah 'tanggal tua' bagi para pekerja ibukota. atau jangan-jangan dampak kenaikan bbm udah mulai dirasa hehe.  

sampai di kemayoran sekitar jam 13.00. mo masuk tempat parkir udah ngantri. widiw.. sempat ngicer tempat parkir yang tadi terlihat saat masih dalam antrian. paralel, tak apalah, yang penting dapet. namun kalau lihat kondisi kendaraan yang udah antri aja waktu masuk pintu parkir, rasa pesimis juga, jangan-jangan udah pada diambil oleh kendaraan yang telah antri di depan saya. dan ternyata saat udah di dalam, masih terdapat ruang buat kendaraan mungil kami di tempat dimana tadi saya incer, hehe.. syukurlah. gapapa walo harus jalan aga jauh ke lokasi.

harga tiket masuk untuk iims tahun ini, bila sabtu/minggu dikenakan Rp60.000,- per orang. lumayan siy, lagi bokek juga soalnya haha.. dengan harga segitupun, untuk mendapatkannya harus melalui antrian seperti dalam foto. bener-bener ya orang indonesia.

pernah sekali ke arena pekan raya jakarta kemayoran ini, tepatnya saat ada kegiatan PRJ tahun 2003. wew, udah sepuluh tahun aja rupanya. dan ini kali kedua saya ke sana, rada bingung en lupa-lupa inget. *_*


mulailah menyusuri dari hall satu ke hall yang lain. pertama kali masuk, ada stan mazda di sebelah kanan, dan sebelah kiri ada stan chevrolet. ada banyak jenis mobil mazda yang dipajang. sempet ngicip masuk juga ke beberapa mobil yang dipajang hehe. kapan lagi bisa sekedar duduk di mobil sekelas mazda biante, dan kembaran suzuki ertiga. nyamannya.. jadi mupeng dengan kendaraan yang kapasitas penumpangnya yang lebih banyakan :p


selanjutnya.. silakan nikmati hasil dokumentasi saya berikut. lumayan banyak, sengaja! biar tambah mupeng hihih..

harga tiket masuk dibanderol Rp60.000,- meski begitu masih antri aja yang mo liat pameran.

deretan mobil mazda, ada kembaran ertiga, mpv premium biante, dan si sporty cx-5

mobil dua penumpangnya mazda.. yang kanan bawah bukan bagian inetriornya ya. tapi itu adalah interior kembaran ertiga.. hihi

di stan ford. yang famliar cuma fiesta ama ford focus.. maklum pengetahuan terbatas..

subaru, ngeri.. hehe. mobil 4x4 ini bagasinya luas banget loh.

di stan suzuki juga engga terlalu istemewa. ada ertiga dengan sedikit permak di bagian eksterior, baik gril depan maupun knalpot dobel di bagian belakang. ada yang baru, suzuki karimun wagon r pengganti estilo yang bentuknya mirip dengan karimun edisi kotak.. lapang banget di dalamnya.

ada mitsubishi dan chevrolet camaro.. sayang warnanya biru, coba kuning.. widiwww..

toyota, mungkin udah sering terlalu lihat.. jadi engga istimewa-istimewa amat hihi..

di stan daihatsu.. wow. banyak mobil konsep yang dipamerkan. salah duanya adalah seperti di atas. saya suka model lampu yang membentuk garis itu..

mobil konsep kedua yang digadang akan menjadi pengganti xenia. kalau emang jadi dan hasilnya seperti ini.. wow banget daahh. engga terlalu panjang, namun bisa menampung kursi penumpang sampai dengan tiga baris..

ini yang banyak pengunjungnya.. si anyar ayla. banyak banget yg pengen tau akan mobil yang dijual dengan harga paling murah Rp70juta itu.. seingat saya, konsepnya dulu jauh lebih bagus dari hasilnya. tapi mungkin memang kalau diproduksi dan dijual sesuai konsep, harganya ga mungkin bisa dibanting hanya jadi segitu.. takutnya yang calon pengganti xenia nantinya engga sekeren konsepnya hehe. semoga tidak!

baru liat daihatsu yang ini. ga tau apakah masih dalam tataran konsep aja atau udah diproduksi dan dijual di luar sana..

ada brio satya. lcgc-nya honda. dijual paling mahal Rp117juta. udah lengkap dengan airbag dan pengereman terbaru, abs.. menggiurkan!

honda cr-z, cukup dua pintu namun dua row.. *_*

honda mobilio, ketertarikan honda pada pasar medium mpv.. bakal makin ramai persaingan avanza, xenia, sin, ertiga, dan livina..

whooaaaa... ngiler. ga pengen punya juga siy. cuman seneng aja liatnya hehe

di bagian luar, liat bus ini nih.. pendek, dekat dengan tanah.. eh

ada mobil-mobil dari india juga loh.. tapi biasa banget. engga wow!

ini juga enak diliat.. klu dikasi masih mikir juga ngerawatnya haha


lanjut ke stan kia.. optima, lihat lampu belakangnya, saya sangat suka. bukan masih dalam tataran konsep, tapi bila anda membelinya sekarang udah bisa langsung mendapatkan yang seperti itu. #bingung


picanto, evolusinya udah dikasi lampu led di bagian depan untuk yang type sportynya. spion udah bisa dilipet dari dalam. bandingkan semua model kia, moncong macannya sangar...

saya beli dua picanto akhir 2011, bisa dapat satu peugeot 107 ini haha. eksteriornya lucu, interiornya saya masih jatuh cinta picanto..


dimeriahkan pula dengan talkshow dan hiburan yang lain

setelah melihat semuanya.. rada disappointed juga. cuz saya kira bener-bener megah gitu ya. ternyata biasa aja. ekspektasi saya terlalu tinggu buat iims ini. iims tahun depan engga ke sini lagi. cukuplah 2013 ini saja.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar