Minggu, 15 September 2013

maaf, boss!!

dua kejadian yang hapir berturut-turut di kantor..


kejadian pertama :
"marlin, kertas yang di sini kemana?" tanya si boss, sambil menunjuk satu sudut meja saya..

kejadian kedua :
"marlin, surat tugas yang ke pontianak udah dibikin?" ini masih si boss, keesokan harinya..

........................................

klias balik satu persatu..

minggu lalu, hari kamis tepatnya.. saya melihat meja saya sangat berantakan. udah sempit dan berantakan pula, jadi sedikit ruang buat gerak untuk bekerja.. (ciee bekerja!). kadang banyak berkas di meja juga sangat mempengaruhi semangat saya dalam bekerja. kalau berantakan, ada kerjaan yang aga mikir keras gitu, udah stres duluan. pengen rasanya semua kertas dihamburin, buka jendela dan ditebar ke luar ruangan. haha.. lebay!

nah kamis itu, saya lagi semangatnya beberes meja kerja. ada banyak kertas di sana, saya pilah-pilah mana yang penting dan mana yang mungkin udah engga dipakai dan bisa dimusnahkan. ada beberapa coretan saya di balik kertas bekas konsep surat yang kayanya  udah bisa dimusnahkan. termasuk coretan boss, di sebuah kertas yang dilipat. "mmm.. kayanya bisa dimusnahkan juga nih!" pikir saya.

semua kertas yang siap 'giling' itu, langsung saya eksekusi hari itu juga. hehe, lumayan nyaman meja saya sekarang. 

eits..

tak berapa lama, pertanyaan pada kejadian pertama muncul.. dan saya hanya bisa menjawab :
"owh, masih dipake ya boss? udah saya giling tadi. maap..!" saya nyengir. dan mas pian plus udin hanya bisa ketawa. si boss? geleng-geleng dan garuk kepala. maap boss!!

hari jumat selepas sholat jumat, saya+mas pian+mas heru diajak boss ke bagian OKI DJKN. dalam perjalanan pulang, boss minta ke saya untuk buatin konsep surat tugas beliau ke pontianak senin pekan depan. oke, sesampainya di kantor, langsung saya konsepkan surat tugas itu. karena lihat boss masih sibuk, saya taruh aja dulu konsep surat itu di meja beliau, setelah selesai saya konsepkan.

beberapa menit sebelum jam pulang kantor, pertanyaan kejadian kedua muncul. lah kok?? kan udah saya taruh di meja??

"engga ada ko?" kata boss.
"amasa? beneran boss, tadi udah saya masukin di map merah dan ditaruh di meja sampean.."
"ayo dilihat.."

kami jalan ke ruangan boss, saya lihat memang tidak ada berkas dalam map merah di meja itu. saya lihat kembali ke meja saya, barangkali kebawa lagi. hasilnya nihil. saya lihat di meja-meja sekeliling saya, dan hasilnya tetap nihil. hwaaaa.. horor! mana hari sebelumnya saat jalan ke masjid teman-teman cerita horor pula. dan saat ini, saya benar-benar mengalaminya. dedemit telah membawa surat tugas itu.. padahal saya engga percaya hal begituan sebelumnya.

akhirnya saya cetakkan lagi konsep surat beserta verbalnya, dan saya masukkan ke map yang kebetulan warnanya kok sama hehe. saya majukan konsep surat itu ke boss.. sudah!


setelah konsep oke sampai di level boss nya si boss hehe, saya bersiap pulang. pakai sepatu, dan sepatu olah raga saya masukkan ke tempatnya.. jam udah menunjukkan pukul 17.20 hari itu. tetiba.. teman saya, mahar, datang dari lantai 8. "mas marlin, ini konsep surat ko bisa ke lantai 8?" sambil memberikan map merah.. hah??!! ternyata..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar