Kamis, 10 April 2014

pesawat kepresidenan

baru baca berita kemaren..


bahwa republik indonesia (ri) sekarang mempunyai pesawat kepresidenan. menurut berita dan sejauh pengetahuan saya, memang selama ini bila melakukan kunjungan kenegaraan ke luar negeri, atau dalam rangka "blusukan" di dalam negeri, presiden selalu menyewa pesawat dari maskapai terbaik negeri ini, garuda indonesia.

pesawat dengan livery biru dan putih itu baru datang kemaren di bandara halim perdanakusuma - jakarta timur. menghabiskan dana Rp860M, ri membelinya dari raksasa boeing di amrik sana. jenis yang dipesan adalah boeing bussiness jet seri 2 (BBJ 2). interiornya lumayan wah, sehingga sekali terbang hanya dapat mengangkut tidak lebih dari 70 orang saja. mmmhh.. jadi ke depan bila presiden melakukan lawatan ke luar negeri, tidak lagi membawa rekan media. soale kapasitas yang kecil itu hanya untuk presiden plus ibu negara, ditambah protokoler saja. belum lagi jajaran menteri yang menyertainya rombongan. diluar pilot ama pramugari tentunya hehe..

padahal selama ini dalam rangka lawatan ke luar negeri, presiden menyewa pesawat berbadan lebar keluaran airbus yang dapat menampung ratusan orang. mmmh... apa nanti selain 'airforce one' itu masih akan disewakan satu lagi pesawat buat para awak media ya? haha.. boros dun. kan beli pesawat itu dalam rangka menghemat belanja negara Rp114M tiap tahunnya. kata media..

pak beye yang notabene punya gawe buat ngebeli pesawat itu, mungkin hanya ngicip beberapa bulan ini saja. kalau nanti yang jadi presiden pak jokowi, mungkin akan efektif karena beliaunya suka blusukan... eh, jangan-jangan malah buat blusukan ke negeri orang. oh noooo...

apapun, yang jelas pesawat itu sudah terparkir di negeri dongeng ini. besar harapan kami rakyat jelata di negeri dongeng agar semuanya bermanfaat, semuanya berkah, baik bagi presiden maupun rakyat kecil haha.. mbo ya kapan-kapan gitu, diadakan semacam open house untuk ngicip pesawat keyen ituh. saya pasti ngantri paling depan. harapannya sih engga muluk-muluk, cukup terbang dari jakarta ke malang pp gapapa ko. 

ngarep, mupeng..




gambar dari : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar