Senin, 27 Februari 2017

bumi bandhawa bandung

sabtu-minggu lalu...


saya sekeluarga berkesempatan untuk mencoba bermalam di bumi bandhawa bandung. sebuah hotel yang ada di pusat kota bandung. walaupun di tengah kota bandung, apabila memasuki hotel ini, kita diajak untuk seolah-olah berada dalam belantara pinus. sejuk dan menyegarkan mata.

 

uniknya, hotel ini hanya terdiri dari dua belas kamar saja. walau bangunan hotelnya terkesan lama, tapi cukup luas. kasurnya luas banget, ditambah dengan balkon yang bisa dibilang seluas kamar hotel budget.

 

bangunan utama yang semi vintage terdiri dari loby untuk front office dan juga terlihat ada space untuk restoran. selama kami di sana, ada acara pernikahan bertempat di bangunan utama, yang nyambung dengan arena outdoor. memang, kalau kita search di google dengan key words nama hotel ini, yang muncul adalah 'bumi bandhawa wedding'. mungkin pendapatan utama bumi bandhawa adalah dari sana.


parkiran terletak di arena paling depan. lantas gedung utama, area outdoor, dan restoran. di samping restoran ada kolam renang dan kamar-kamar. salut buat tim arsitek yang telah mempersembahkan karya agung bumi bandhawa.


restoran berada pada area paling belakang dengan gaya ala-ala shabby chic. bila dari kejauhan, kayak bukan di indonesia malah, serasa di eropa. kami juga menikmati berenang di kolam yang airnya sangat jernih. tanpa ada kotoran sedikitpun. kaporit? tak berasa juga. karena jumlah kamar yang sedikit, so kolam renang pun tak ramai. private pool gituh hehe.. dengan tetangga kamarpun jadi akrab. kebetulan mereka bawa anak kecil, jadi saling sapa saat di balkon kamar, di restoran, dan di kolam renang.

 

secara umum, sangat menyenangkan tinggal di sana. resepsionisnya ramah, hotel hommy banget, suasanya sejuk dan hijau. makanan yang disajikan di restoran cukup variatif dan tempatnya oke punya. mungkin bagi anda yang berkeinginan untuk ke sana, harus menggunakan jasa google maps, karena bumi bandhawa berada di tengah perumahan.

so, enjoy your holiday...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar