Minggu, 19 Februari 2017

citilink malang-jakarta

ini kali pertama saya menggunakan citilink dari malang...


dua penerbangan citilink dari malang menuju bandara halim perdanakusuma jakarta. selain itu, dua penerbangan batik air dari malang juga menuju ke bandara tersebut. berbeda dengan dua penerbangan garuda dan tiga penerbangan sriwijaya yang menuju soekarno-hatta.

penerbangan menuju halim ditempuh selama satu jam dan lima belas menit. jadi cukup nyaman bila menggunakan jasa penerbangan low cost carrier, tanpa adanya servis makan dalam pesawat. 


dari rumah menuju bandara malang diantar oleh kedua kakak saya, serta bapak dan ibu. berangkat jam sepuluh pagi untuk penerbangan jam dua sore lebih rupanya pas banget, belum lagi beli oleh-oleh malang strudel buat keluarga dan teman-teman di jakarta. makin deg-degannya lagi ketika melewati kemacetan. malang sekarang udah macet jes, engga kayak dulu lagi.

sampai bandara kecil abdul rachman saleh-malang..suasana masih sejuk. seneng dengan bandara imut-imut gini, engga krowdet kayak di soetta, atau halim-pun. engga banyak kendaraan lalu lalang. penerbangan juga engga terlalu banyak. saya turun dulu untuk check-in dan taruh barang di bagasi. apa aja barang dalam bagasi? oleh-oleh dari keluarga di desa, ada keripik kering yang harus digoreng terlebih dahulu, serta beras hehe. ini beras hasil panenan sendiri loh.
lepas check-in saya keluar lagi untuk menemui keluarga dan sholat jamaah yang dijamak-qoshor dzuhur-ashar. 


ngobrol bentar sambil minum sprite, haha.. nggaya. memang itu yang paling ekonomis. lagian saya juga belum terlalu lapar. kalau mau makan bareng juga takut engga ngejar, mengingat garuda indonesia grup yang ontime performance-nya cukup bagus hehe..

ternyata di dalam rame banget. ada tiga penerbangan yang hampir bersamaan jam berangkatnya. dua maskapai sih yang berdekatan, batik air sama citilink. sementara sriwijaya air seperti biasa, delay. jadi penerbangan mundur hampir bersamaan dengan jam saya terbang.


sepanjang perjalanan alhamdulillah lancar, engga banyak mengalami turbulensi di atas. udah mau masuk halim perdanakusuma, mendung banget rupanya. semoga engga hujan. istri saya dan mas danish rencana jemput hehe... baru kali ini ditawari jemput. saya seneng kalau mereka mau jemput, ga repot nyari taksi online. karena di halim, taksi online harus bener-bener kucing-kucingan ama aparat. ngerii..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar