Senin, 03 Juli 2017

Lebaran 1438 hijriyah

Lebaran tahun ini....
saya tidak mudik ke malang. Selain karena memang tahun lalu juga udah mudik ke malang yang berbarengan dengan bapak mertua sakit, juga karena tahun ini mama mertua yang gantian sakit. Tahun lalu ketika kami mudik, bapak mertua tinggal di bandung..
Mama mertua setelah dirawat di rumah sakit polri beberapa saat sebelum bulan ramadhan tiba, kondisi fisik dan psikisnya drop. Jadi harus ditunggu 24 jam.. uda kaya nunggu orang dirawat di rumah sakit aja. Sementara bibi pulang kampung saat lebaran, kami jadi ga bisa ke mana-mana. Libur lebaran selama sepuluh hari pun kami habiskan di rumah aja.

Mmmh... uda terlambat siy, tapi tak mengurangi rasa bahagia saya untuk mengucapkan selamat idul fitri 1438 hijriyah, taqobbalallohu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin... semoga Allah masih memberikan kesempatan untuk bertemu dengan ramadhan tahun depan.

walau lebaran engga ke mana-mana, saya sempat nganter si al ke bandara halim perdanakusuma untuk mudik ke klaten. Memang dari awal pesan tiket pesawat, dia uda merengek untuk diantar ke bandara, karena katanya belum pernah naik pesawat sebelumnya. Dia ga dapat tiket kereta untuk jakarta-klaten.. tapi uda dapat tiket untuk klaten-jakarta. Mo nunggu tiket kereta tambahan, takut ga dapet.

Pesawat si al dapat hari kamis, tiga hari sebelum lebaran, dan menjadi hari terakhir masuk kantor, karena jumatnya ditetapin libur nasional oleh pemerintah, sesaat sebelum bulan puasa uda mo selesai.
Selama bulan puasa, jam pulang kantor menjadi pukul 15.30. Tapi untuk urusan anter den bagus yang satu ini, saya ga mau main-main. Daripada telat, akhirnya saya putusin berangkat pukul 15.01 hehe.. dan benar, perjalanan telah merayap dan tersendat mulai dari kramat raya. Hal ini selain dikarenakan bertambahnya volume kendaraan, juga karena imbas dari pembangunan underpass di matraman.

Selebihnya perjalanan relatif lancar kecuali di cawang sedikit merayap. Sampai di halim udah menjelang pukul 17.00... langsung sholat, dan balik..

Halim ke rumah engga terlalu jauh dan alhamdulillah engga macet. So sampai rumah masih bisa mandi dan nyiapin bukaan..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar