Kamis, 28 Maret 2013

setan cegukan


beberapa hari yang lalu, saat menjelang sholat isya saya tiba-tiba diserang cegukan. haha… ga tau lah, apa itu penyakit atau apa, saya juga engga sempat mencari lebih jauh tentang cegukan melalui mbah gugel, yang jelas itu sempat ‘menyiutkan nyali’ untuk sholat berjama’ah di masjid malam itu.
alasannya… mmm, malu lah. takut jadi pusat perhatian hehe.. mana gerimis pula. namun saya coba untuk meneruskan langkah ke masjid, dengan membawa payung di tangan kanan, sedang tangan kiri sedikit mengangkat kain sarung agar tidak terciprat air hujan yang membasahi jalanan. sementara cegukan masih melanda…
sedikit mengatur nafas, baik melalui mulut maupun hidung. sampai di masjid, karena masih ada waktu untuk mengerjakan sholat sunnah, maka saya putuskan untuk tahiyatul masjid. cegukan masih melanda, kali ini lebih jarang karena dengan sedikit mengatur nafas, lumayan membatu.
saat iqomah dikumandangkan, dan sholat wajib didirikan, alhamdulillah cegukan udah berhenti. ya Rabb.. ternyata tadi setan yang menggoda, yang menjerat langkah kaki untuk  melemahkan agar tidak sholat di masjid. jadi teringat kembali, ini kali kedua. sebelumnya sudah pernah terjadi hal yang sama..
so brays, jika azzam yang kuat diiringi dengan usaha yang kuat pula, insya Allah akan ada jalan. mungkin ga nyambung, tapi bagi saya siy nyambung haha…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar