Kamis, 10 Oktober 2013

3 gelas susu setiap hari

ada konsumsi wajib bagi saya, hampir dua minggu terakhir..

susu.. iya susu, hehe. biasa aja siy sebenarnya. semua berawal ketika istri 'mempermasalahkan' tambah kurusnya badan saya selepas ramadhan berakhir. gunung perut makin rata, dan pipi jadi lebih sedikit tirus. pas saya ngaca, dan membandingkan dengan foto-foto lama, emang benar adanya. pas timbang badan, memang lebih ringan daripada sebelum ramadhan. celana jadi sedikit longgar, kaos yang dulu kekecilan jadi ngepas.


sebenarnya saya tidak masalah dengan meletusnya gunung perut, karena yang saya rasakan adalah tambah entengnya badan untuk digunakan beraktivitas. tidak mengalami kesulitan untuk sekedar membungkukkan badan, saat mengenakan kaus kaki. karena biasanya 'dia' menjadi pengganjal saat saya membungkukkan badan. engga enak banget rasanya.

namun untuk pipi yang tampak tirus, saya ko jadi ikutan untuk mempermasalahkannya. hehe.. iya ya, tirus banget. pengen lebih sedikit tembem. 

oke!

pola makan saya sedikit berubah selama ramadhan. sahur kadang beberapa hari pernah hanya dengan beberapa potong buah dan dua atau tiga gelas air putih. sudah kenyang! mungkin pola makan itu masih terbawa sampai sekarang. jadinya sedikit makan dan kenyanglah sudah. dulu, saya nyemil gorengan, atau buah, atau apalah, selepasnya masih bisa makan nasi. dan sekarang kalau dipraktikkan, sudah kenyang duluan karena cemilannya.

belakangan, selepas makan malam saya dikasi segelas susu plain fris*an flag atau ind*milk. gantian diantara dua merek itu. saya suka susu plain atau tanpa rasa merek pabrikan, tapi kalau yang susu segar malah engga terlalu suka. susu coklat, apalagi. yang plain aja enak apalagi yang rasa, cokelat lagi hehe. 

sebelum tidur dikasi satu gelas lagi, wow dengan senang hati ayang.. selepas mandi pagi, eh dikasi lagi. berasa jadi orang kaya. loh ko gitu? heem, di kampung saya saat saya masih kecil, jarang orang minum susu. hanya orang-orang tertentu saja yang meminumnya sebagai bagian dari penerapan pola makan 4 sehat 5 sempurna.

kadang terlontar candaan dari saya, ngepasin momen idul adha yang minggu depan kita rayakan.. "ini proses penggemukan, biar nanti harganya lebih mahal yak kalau dijual pas hari raya kurban?" hehe.


--------------
ilustrasi dari donykng.blogdetik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar