Minggu, 25 Mei 2014

saya suka masak

sabtu lalu..


aktivitas harian kalau libur sudah dikerjakan semua. beberes rumah, nyapu dalam dan luar rumah. nyuci baju kerja, baju tidur selama empat hari terakhir. antar istri yang ada kegiatan di calon sekolah barunya..

dari pada kosong en bengong-bengong, liat kulkas ada kacang panjang dan tempeh. ada juga beberapa potong ikan, dan beberapa butir telur asin. ah, ide buat tumis kacang panjang plus tongkol muncul. udah lama engga dimasakin masakan itu. ya wes, ayo ah..

saya potong-potong kacangnya, cuci dengan air bersih. tempenya dipotong dadu, dan goreng setengah matang. saat menyiapkan bumbu. apah?? ga ada bawang putih, cuman ada bawang merah ama bawang bombay aja. mmm.. bakalan enak ga yah.. whatever lah, bawang merah dan bawang bombay saya cincang kasar, ditumis sebentar barengan ama cabai merah yang dipotong serong. tambahin dikit saus tiram. setelah keluar aroma harumnya, saya masukin kacang panjang ama tempenya... aduk bentar, jadi deh hehe.

ikan tinggal digoreng. cukup mengerikan karena meledak-ledak saat dimasukkan ke dalam minyak panas. sementara telur tinggal dibelah aja.

setelah jadi, saya kirimkan ke orang-orang ini :


istri saya bilang.. "aaah tambah laper!" karena memang pas berangkat ke sekolah belum sempat sarapan.
mas niar bilang.. "lempar sini chef!" eeaah.. ke sini kalau berani.

saya bisanya masak yang sederhana aja, yaa kaya masakan di atas. kalau indomie sih pasti bisa, tinggal rebus ini itu aja. ini nih indomie kuah rasa tom yum kesukaan saya. asem-asem gimana gitu.


saya dan istri adalah penggemar soto ayam dan mie goreng. makanan itu sangat istimewa bagi kami. kesukaan kami adalah soto ayam di pulogebang. walau hanya sebuah warung tenda, rasanya nendang abis, enyaaak banget. kalau mie goreng, sepertinya belum ada yang mengalahkan mie gorang sebuah hotel di purwakarta.. 

kalau diminta buat soto ayam, saya angkat tangan!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar