Jumat, 23 Mei 2014

jumatan di istiqlal

entah udah berapa tahun engga sholat di istiqlal..


yang jelas udah lama banget. pagi ini mas honiar tetiba nge-gtalk ngajak sholat jumat di istiqlal. ya hayuk atuh, secara al amin sebagai masjid langganan sholat, sedang dibenerin, mo ditambah kapasitas jama'ahnya. "sambil lihat flona pulangnya.." kata dia. #eeaah

wokeee... 
"berangkat jam berapa kita?" tanya saya
"tar di kode". suiiippp.

jam 11.30 aku turun, dan ketemu di pintu keluar komplek kemenkeu sisi jl.dr.wahidin. jalan ke istiqlal lumayan jauh juga. ya eya lah, kalau ke al amin mah tinggal ngesot hehe. udah gitu cuaca udah mulai panas, udah berapa hari ini jakarta engga diguyur hujan. smoga jalan yang jauh, dan cuaca yang panas tersebut menambah pahala kami, amin :)

istiqlal, masih seperti yang dulu. banyak yang jualan kantong kresek untuk keperluan menyimpan sendal saat jama'ah sedang sholat. "seribu.. seribu..." seorang ibu renta menawari kami. masih ada juga yang jualan baju muslim, peci untuk sholat de-el-el.

setelah wudhu, menuju ke lantai utama. masih banyak yang kosong. jama'ah kurang bisa rapat duduknya, bahkan saat sholat jumat ditegakkan. saya jadi sedih melihatnya. tapi yang membuat saya seneng adalah bacaan tartil sang imam saat mengimami kami sholat... duuuh, jadi kangen masjid nabawi, jadi kangen masjidil haram. hati saya bergetar, terbesit satu keinginan, sebelum meninggal saya pengen ke sana lagi. pengeeen banget melaksanakan ibadah kembali yang maksimal di sana. ya Rabb, kabulkan permintaan hambaMu yang banyak dosa ini...

selepas sholat, kami jalan ke arah lapangan banteng. niat seperti semula, mo muterin pameran flona. pas ditikungan jl.lapangan banteng barat diklakson honda crv dengan warna gelap. ternyata temennya mas honiar. yaahh, gagal dweh ke flona. tapi gapapa din, ditraktir soto ambengan pak sadi di daerah juanda. emh, ini mungkin gantinya tadi pagi spageti yang dibawain oleh istri saya tercinta banyak yang ngicip. hahaha, ada mba fitri, ada mba nita, ama udin.. semua ngicip. cuman mas arief aja yang malu ngambil karena udah mo habis.

..... istiqlal, soto ambengan, silaturahmi... masjid nabawi.. masjidil haram..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar