Senin, 11 Agustus 2014

misteri

senin, 11 agustus 2014...

mungkin banyak hal yang terjadi di sekitar kita, dan itu di luar akal manusia. ko bisa kejadian seperti ini? ko pas banget ya? mmhh, semua sebenarnya udah tertuliskan oleh Yang Punya alam semesta ini.

1
berangkat kerja, jalan kaki dari rumah menuju st.buaran. hari ini uda mulai normal lalulintas ibukota. tampak lebih banyak kendaraan lalu lalang di jalanan. tak terkecuali saat mo nyebrang di jl.ngurah rai raya, lalu lintas sangat padat untuk ukuran sepagi saya berangkat bekerja. saat di antara beberapa kendaraan yang antri menuju jatinegara, terdengar jeritan keras anak perempuan sma... "aaawwww...." diikuti oleh suara motor melaju dengan kecepatan tinggi. rupanya anak tadi kaget karena motor tersebut melintas di depannya saat hendak menyeberang ke arah saya datang..
saya sudah tepat ditengah jalan antara lalulintas arah jatinegara dan lalulintas arah pondok kopi. sptnya anak perempuan tadi masih syok dengan hal yang baru terjadi, dia ragu mo melangkah ke depan atau mundur kembali, sebelum motor berikutnya menyambar dirinya. "braaakk!" dia terjatuh, bgt pula dgn pengendara motornya. kejadian tepat di depan mata...


2
naik krl tujuan kota...  penuh bgt! benar-benar uda normal hari ini. turun di st.juanda dan jalan kaki menuju kantor. tampak anak-anak yg semangat menuju sekolah di istiqlal. saat uda di kantor, buka hape dan ada bbm dari istri, dia bawa motor ke sekolah dan ditabrak pengendara motor yang lain saat hendak menyeberang. aaahh. sptnya kejadian sebelumnya merupakan 'informasi' awal apa yang menimpa istri. alhamdulillah, tabrakan yang menimpa istri engga begitu frontal..

3
pulang kerja nebeng mas widodo, teman satu bagian. mmm bukan apa sih, karena mo bawa balik helm aja. kondisi cuaca sore itu mendung sekali, bahkan sempat turun hujan sebelum jam pulang kerja. baru keluar tempat parkir motor, turun hujan deras banget. reda.. dan kembali deras. begitu terus smpai lewat matraman raya. selepas gramedia hujan bertambah deras, basah semua dari jaket, celana, dan tas yang saya dekap. mas wid kasi tawaran mo neduh apa terus.. ah uda kepalang basah, lanjut aja. mas wid antar saya sampai rumah. 

4
buka pintu rumah... lampu depan dan ruang keluarga uda di nyalain. sejenak saya dengarkan suara niken sedang batuk di kamar. sesaat setelah melepas sendal dan jaket, suara batuk dalam kamar masih terdengar. segera saya memegang handle pintu kamar dan hendak membukanya sebelum terhenti karena mendengar pintu pagar rumah kami dibuka. 'mungkin opung mo pergi, mo keluari mobil', pikir saya. tapi yang terdengar malah suara motor yang makin mendekati pintu rumah. 'lah itu kan niken baru datang dari senam hari ini...' pikir saya lagi.
sementara pintu kamar makin terbuka, dan tampak masih gelap. sontak saya sadar bahwa rumah masih kosong sedari saya datang tadi.. ya Robbana. "ada yang niru suaraku.." istri saya.


5

buka puasa syawal hari keempat dengan tahu pedas, dibelikan istri di pedagang kaki lima yang mangkal di dekat pasar perumnas. sambil buka sambil cerita kejadian anak perempuan tadi pagi. "pulang sekolah pas belok di gang 3 juga hampir keserempet lagi yah", dia juga cerita. "sepertinya lolos di dari yang pertama, kena di kesempatan kedua, atau sebaliknya.." tambahnya.

6

pas lag igalau nulis kejadian hari ini di hape, tetiba ibu nelpon.. beliau cerita mimpinya semalam bahwa saya pulang ke malang dengan baju yang engga rapi. "ada apa tho..?" ibu tanya. dan saya bilang bahwa semua baik-baik saja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar