Minggu, 10 Agustus 2014

mudik 2014

lebaran ini tahun ini..


...libur seminggu penuh, bahkan lebih malah hehe. mulai dari tanggal 26 juli s.d tanggal 3 agustus 2014. tanggal-tanggal tersebut selain melewati libur sabtu dan minggu, dua hari tanggal merah lebaran, ditambah dengan cuti bersama selama tiga hari.

hari senin, 4 agustus udah mulai aktivitas kembali bagi yang tidak memperpanjang cutinya. namun yang saya amati, seminggu kemaren jakarta belum lah kembali "normal". jalanan masih berasa lengang, sangat bersahabat baik berangkat kerja maupun pulang kerja. begitu juga dengan kereta, masih bisa dibilang longgar.

walau pun udah lewat beberapa minggu, akhirnya saya mudik juga ke bandung. tepatnya sabtu lalu, saya ke bandung dengan tujuan utamanya adalah mengantarkan bapak dan ibu mertua. sepanjang perjalanan sangat lancar. tidak ditemukan titik kemacetan yang berarti sama sekali. 

perjalanan pagi yang santai... dengan menggunakan kendaraan kecil saya, yang hanya digeber dengan kecepatan normal untuk jakarta - cikampek, 60 - 80 km/jam, aman dan nyaman. hal ini bisa dilakukan karena ada 3 - 4 lajur kendaraan untuk jalur ini. sementara untuk cikampek - bandung, yaa terpaksa ambil lajur kanan, hanya ada dua lajur dan lajur kiri banyak digunakan oleh truk tronton dengan kecepatan 30 - 40 km/jam. 

hal yang saya perhatikan saat ini adalah dengan perjalanan yang santai, stabil dalam menginjak pedal gas, rem, dan kopling akan membuat kendaraan ini terasa semakin irit. rata-rata konsumsi bbm adalah satu liter bbm dapat digunakan untuk menempuh jarak 21,6 km. lumayan irit untuk kendaraan dikelasnya. dan saat ini, saya mulai berkomitmen untuk selalu mengemudikan kendaraan dengan aman dan nyaman, bila kondisi memungkinkan. hehe..




di bandung, sempat untuk mengantarkan istri menghadiri reuni angkatan di kampusnya - jatinangor. sembari menunggu dia hahahehe bersama temen-temennya, saya mencoba untuk menyusuri tanjakan dekat kampus unpad yang biasa digunakan untuk pasar kaget pada akhir pekan, sampai tembus bumi perkemahan. cuaca sangat terik siang itu, namun terbayarkan dengan pemandangan yang 'oke punya' menurut saya.

 ini mobil timor lhoo..


kota bandung bila liburan seperti ini macet dimana-mana. pertambahan jumlah kendaraan sangat pesat. selain kendaraan warga bandung sendiri, juga ditambah dengan kendaraan dari jakarta, cirebon, purwakarta, dan bogor. liat dari nomor-nomor platnya aja sih hehe.. selain D, juga banyak yang B, E, T, dan F..

balik ke jakarta minggu sore.. perjalanan alhamdulillah masih relatif lancar, hanya tersendat sedikit di daerah karawang. keluar toll bintara saat adzan magrib.. 

aaahh jakarta memang mempunyai magnet tersendiri bagi saya. ga nyambung sih, tapi bagi saya nyambung-nyambung aja. karena rasa itu sangat kuat saat perjalanan balik ke ibukota, walau itu hanya perjalanan balik dari kota depok. hehe..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar