Minggu, 17 November 2013

naik citilink

sudah direncanakan jauh hari sebelumnya...

  
tanggal 9 november lalu, saya dan istri pergi ke situbondo untuk menghadiri pernikahan ade saya di sana. untuk perjalanan berangkat, saya menggunakan maskapai citilink cgk - sub. gratis looh, hanya tinggal bayar airport tax ajah hehe. semua karena poin keanggotaan gff saya yang masih cukup untuk ditukarkan dengan tiket gratis citilink ke surabaya untuk dua orang. kalau ditukar dengan tiket gratis garuda, engga cukup hehe..


dan dihari yang ditentukan, akhirnya kami berangkat juga ke bandara dengan menggunakan bus damri. nyantai banget kami berangkat 'berpetualang' saat itu, hanya dengan satu buah ransel yang saya kenakan, dan satu buah tas tangan yang dibawa istri, kami berangkat. sampai di bandara, proses check in sangat cepat, karena memang tak ada bagasi. 

kali ketiga berada di ruang tunggu 1C bandara soetta. pertama, dengan menggunakan maskapai airasia ke jogja awal-awal kami menikah. kali kedua ke surabaya dengan maskapai citilink, namun dengan livery yang lama. sempat nyasar ke denpasar, karen di surabaya sedang cuaca buruk saat itu. nah ini kali ketiga, dengan maskapai citilink new livery, dengan corak hijau dan kuning sebagai ikonnya. sangat segar..


sempat delay 30 menit, namun saat boarding disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa. airbus A320 di depan mata.. woaaw, kejutan nih. kirain masih dapet yang boeing lama peninggalan maskapai induknya. jajaran pesawat baru citilink memang didominasi oleh pesawat keluaran airbus. sampai saat ini, terdapat 24 airbus, dan 4 boeing. mungkin sisa-sisa boeing digunakan untuk menerbangi bandara kecil, seperti bandara abdurrahman saleh di malang.

take off dan landing sangat smooth. selain faktor keahlian 'sang pengemudi', juga dipengaruhi pesawat yang baru hehe.. interior sangat menawan, khas airbus. deru mesin pesawat juga terdengar sangat lembut. 


walo maskapai berkonsep low cost carrier, namun dari segi pelayanan sudah cukup bagus. keramahan mugari dan mugara-nya engga kalah dengan maskapai berkonsep full service. untuk penerbangan jarak pendek mah, sangat simpel. apalagi dapet bagasi gratis 20 kg. wuoow.. dua kali menggunakan maskapai ini, belum menemukan hal yang sangat mengecewakan seperti pernah saya alami ketika menggunakan maskapai yang gulung tikar tahun ini.






4 komentar:

  1. Mas, cara penukaran poinnya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang ko mba..
      yang pertama pastikan saldo poin kita cukup untuk ditukar sesuai dengan jumlah mileage untuk tujuan yang kita mau. kalau engga salah, untuk CGK - SUB dibutuhkan 7000 mileage bila ditukar tiket QG, dan 8000 mileage bila ditukar dengan tiket GA.
      nah bila udah yakin saldo kita cukup, tinggal ke kantor penjualan garuda indonesia terdekat. di sana ada meja khusus yang melayani penukaran poin menjadi tiket gratis, kalau ga salah sih meja gff. semoga bermanfaat.

      terima kasih mba, telah mampir..

      Hapus
  2. Bisakah bw stloler ke dlm pesawat citilink ya om? Krn saya bw bayi usia 6 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya, setiap bagasi kabin wajib diukur dimensinya. jadi usahakan apabila memang berniat untuk membawa stroler ke kabin, dapat dilipat seminimal mungkin. saya pernah ke malang juga waktu lebaran dua tahun lalu, bawa stroler, tapi alhamdulillahnya stroler dimaksud dapat masuk kabin karena dapat dilipat hanya sebesar 'tas kantor'. demikian, makasi udah komen

      Hapus