Kamis, 07 November 2013

setelah dipuji

masih tentang commuterline..


pada tulisan sebelumnya, pujian dan acungan jempol buat layanan commuter yang sudah lumayan bagus. namun demikian, ada kalanya bahwa layanan baik itu terkendala oleh bebera hal. diantaranya adalah bila ada kejadian 'halang rintang', begitu jajaran kai menyebutnya.

dan kemaren ada kejadian halang rintang disaat jam pulang kerja. saya sudah bangga dapat krl dengan jadwal jam 17.05 dari juanda, dari biasanya selalu dapat yang jam 17.19. whuoo.. setelah kereta datang, hmm.. jalannya ko rada aneh. pelan dan sangat pelan. dan lebih parahnya lagi, ketika sampai di manggarai ditahan lebih dari 1/2 jam. dari sana dapat informasi bahwa terjadi halang rintang di perlintasan cipinang. 

dari percakapan beberapa orang yang saya dengar, halang rintang berupa kereta yang menabrak mobil di perlintasan cipinang. wew. semua kereta dari dan ke arah bekasi mengalami keterlambatan. baik krl maupun kereta jarak jauh. krl penuh sesak, bahkan untuk bernafas pun susah. mungkin satu gerbong berisi 300 manusia lebih. sangat padat!!

setelah dipersilakan jalan dari manggarai, perasaan sedikit lebih lega. akhirnya jalan juga. di luar sana, banyak calon penumpang tujuan bekasi yang tidak terangkut. di tengah perjalanan, sebelum sampai di stasiun jatinegara, krl ditahan lagi. wow.. walau tidak selama yang di manggarai, namun lebih 'mengerikan'. cuz kondisi pintu krl dalam keadaan tertutup, dan untuk bernafas jauh lebih susah. mau engga mau harus turun di jatinegara. karena waktu sudah menunjukkan jam 18.25, belum sholat magrib.

15 menit berlalu, akhirnya sampai di jatinegara. keputusan sudah bulat, turun dan sholat di mushola dekat stasiun. selesai sholat, saya memilih untuk menggunakan angkot untuk bisa sampai rumah.

smoga hari ini keadaan sudah normal kembali.. amin.





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar