Minggu, 17 November 2013

pasir putih, situbondo

kalau ada pertanyaan seperti ini : "apa yang terbesit dalam fikiran mu ketika mendengar dua kata : pasir putih?" jawabnya adalah : panaassss

pantai pasir putih, situbondo - jawa timur

kesan yang mendalam memang itu, panas banget disaat siang bolong. ini masih dalam rangka dua tulisan sebelumnya, yakni ke situbondo dalam menghadiri pernikahan didit dan pipit. kebetulan kami 'diinapkan' di sebuah penginapan di tepi pantai pasir putih.

terlihat sangat panas.. kapal-kapal ini disewakan dengan harga yang terjangkau. namun tetap harus tawar menawar.
kata pipit, teman-temannya ada yang bersepuluh, dapat Rp40.000,- satu kapal.

gaung pantai ini sudah saya dengar sejak sekolah dasar, namun baru setelah sekian tahun bekerja, dapat mengunjungi pantai terkenal di situbondo tersebut. kami sampai di penginapan sekitar jam 9.00 pm jadi engga sempat melihat sunset. sedang paginya, masih malas bangun, karena terlalu capek dengan perjalanan hari sebelumnya. bayangkan saja, dari jakarta, jalan dari jam 8.00 am, dan baru sampai 13 jam berikutnya. 6 jam perjalanan darat dari surabaya ke situbondo cukup merontokkan badan.


ada yang mo diving? dimana?

setelah menghadiri acara utama, dan sebelum berangkat lagi ke surabaya, kami menyempatkan diri untuk melihat-lihat pantai. suasana yang panas menyurutkan langkah kami untuk mengeksplorasi pasir putih lebih jauh lagi. hanya ambil gambar beberapa aja dengan kamera saku yang saya bawa. selebihnya menikmati es degan (kelapa muda) di tepi pantai sambil menikmati semilir angin di tengah teriknya matahari.

es degan, dihargai Rp10.000,-. bisa pesan ikan bakar juga di warung tenda ini.

seperti kebanyakan pantai utara, pasir putih lautnya tenang, tidak berombak dahsyat seperti pantai selatan jawa. warna air juga tidak sebiru pantai selatan. banyak anak-anak yang menyeburkan diri ke pantai, tentunya dengan ditemani orang tuanya. hmm, apa ga kepanasan ya?

bila dikelola dengan baik, ditambah dengan infrastruktur yang memadai, plus promosi yang cukup gencar, saya yakin pasir putih akan menjadi destinasi wisata yang menjanjikan ke depan..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar