Minggu, 05 Januari 2014

4 dan 5 januari

sama dengan tulisan sebelumnya..


tak ada yang istimewa bagi saya akan tanggal-tanggal dalam satu tahun. bagi saya semuanya sama aja kok, siang dan malamnya masih sama dengan hari-hari sebelumnya. hanya saja, saya akan memaknainya dengan usaha untuk meningkatkan kesholehan diri, eeaaa.. insya Alloh.

namun, untuk tanggal seperti yang saya tuliskan dalam judul tulisan ini, kebetulan bertepatan dengan tanggal kelahiran saya dan istri saya. memang, tanggal lahir kami hanya selang sehari. istri saya lahir tanggal 4 januari, dan saya lahir pada tanggal 5 januari. dulu sempat tidak percaya saat membaca biodata calon istri, beneran nih tanggal lahirnya seperti ini?? mungkin begitu juga dengan calon istri saya saat itu, ga percaya akan tanggal lahir saya ketika membaca biodata.


ada beberapa yang ngucapin selamat ulang tahun, selain dari istri, keluarga saya, dan dari keluarga istri. walo sebenarnya saya engga paham maksudnya, mengapa setiap berulangnya tanggal kelahiran selalu ada ucapan seperti itu. tahunnya tidak berulang karena waktu akan terus berlalu, malah usia makin bertambah, dan jatah hidup makin berkurang, mengapa harus diucapin selamat yah? heee.. karena saya pun juga ngucapin selamat pada tanggal 4 januari-nya.

yang jelas, tanggal tersebut kami berdua beli sedikit kue yang sedikit istimewa.. ada blueberry cheescake dan panekuk durian. kenapa blueberry cheescake? karena tahun lalu dapet kejutan dari didit dan pipit, mereka dateng siang-siang dengan membawa kue itu. kami icip, mmm... so yummy. kenapa panekuk durian? iya, saya suka durian walo engga kuat banyak juga siy. berawal dari medan beberapa tahun lalu, saya makan kue dengan dibungkus lapisan berwarna hijau, pas digigit nyam nyam.. kue surga itu lumer. hwaaa enyaaakk. dan beberapa tahun setelah itu, saya baru bisa menikmatinya di jakarta. kemaren! 


selain itu, kami pada hari itu juga pergi ke xxi sumarecon bekasi. karena dapat info melalui email kalau di sana bisa menukarkan 100 poin mandiri fiesta dengan satu tiket nonton gratis dengan membeli satu tiket dengan debit mandiri sebelumnya. untuk harga Rp50.000,- tiap tiketnya di hari sabtu/minggu tak apalah karena kalau yang satunya lagi dapat free dari hasil penukaran poin, kan jatuhnya Rp25.000,- tiap tiketnya. haseeekk..

dengan semangat menuju sumarecon bekasi. hari sabtu awal bulan, iya cukup macet lalulintas siang itu. ya wis mo gimana lagi, udah kepalang tanggung, lanjuutt! pertama kami ke sana, ternyata mall sumarecon cukup eksklusif. salah satu yang membuat betah adalah musholanya luas ada di lantai satu dan lantai dua. kamar mandi bersih dan wangi, sedang biaya parkir masih ikut peraturan daerah bekasi.

setelah menunaikan sholat dzuhur, kami menuju lantai tiga, cinema xxi. tiketing masih sepi, lumayan bisa sekalian tanya-tanya tentang mandiri fiesta. saat dilayani, "maaf mas, mesin edc-nya ada gangguan jaringan. mo nyoba lagi nanti apa mo menggunakan pembayaran yang lain?" hwaa, sempat ngedumel dalam hati, niat ga sih ngasi promo. tapi, dengan cepat memutuskan untuk ngeluarin cc bri saya dan gesek daahh.. Rp100.000 menari-nari di pelupuk mata. haha


film yang kami tonton adalah 99 cahaya di langit eropa. engga mengecewakan! bagus dan rekomendet buat ditonton, dengan mengesampingkan beberapa hal yang engga realistis. minimal engga lebay dan dipaksa lucu seperti edensor (laskar pelangi), film yang sempat kami tonton sebelumnya. 99 cahaya di langit eropa, nanti masih ada sekuelnya, jadi penasaran juga gimana kelanjutan ceritanya. kemaren sempat dikasi sekilas cuplikannya. dari cuplikan tersebut terlihat  lebih ada konflik dibanding dengan yang saat ini tayang.

setelah film selesai, lanjutlah kami ke tempat didit dan pipit. udah lama enggak jenguk mereka. alhamdulillah pada sehat semua. selepas magrib barulah kami sampai rumah lagi.

sementara minggu, ada acara kondangan tetangga yang menikahkan anaknya.

demikianlah 4 dan 5 januari kami. semua serba biasa..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar