Kamis, 02 Januari 2014

garut

satu hal yang saya suka dari tanah sunda adalah buminya yang hijau ranau..

walau kontur tanah yang cenderung lebih ke perbukitan, namun menimbulkan kesan tersendiri. udara di tanah sunda lebih cenderung dingin, dan dengan kelembaban yang cukup tinggi. pertama saya menginjakkan kaki di tanah sunda adalah ketika saya harus menempuh studi pada program diploma 1 sekolah tinggi akuntansi negara, di cimahi tahun 2001. sebuah kota administratif di bagian barat bandung.

sepuluh tahun telah berlalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi bagian yang lain dari tanah sunda pada bulan juni tahun 2011, garut. salah satu teman saya ada yang berasal dari sini, fassa nugraha. iyah fassa! ko saya ulang namanya? hehe.. kebanyakan orang sunda yang saya perhatiin, aga susah untuk melafalkan huruf 'f'. mereka lebih fasih untuk melafalkan 'f' dengan 'p'. bisa aja nama dia dipanggi dengan 'passa'.. kang passa akrabnya.

ke garut saat ini, saya mengambil beberapa gambar, salah tiganya seperti yang saya pamerkan itu hihi. saya suka alam yang hijau. saya suka melihat hamparan sawah yang luas. saya suka kereta api.. perpaduan ketiganya menjadi....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar