Kamis, 05 Maret 2015

bersama Ibu Kepala Badan

satu siang di bandar jakarta...


ada acara di sana dalam rangka perpisahan dengan kepala biro kami yang telah dilantik oleh pak menteri menjadi kepala badan pendidikan dan pelatihan keuangan (bppk). walau tidak dihadiri oleh seluruh pegawai di biro -- karena teman-teman bagian aklap sedang melakukan penyusunan laporan keuangan di bogor bersama dengan unit eselon 1 -- acara tetap berlangsung dengan khidmad. (apaan sih? hehe). 


saya jalan ke sana dengan naik taksi bareng ama kak nita, mas pian, dan pak kanafi atau yang akrab dipanggil babe. rendy udah berangkat duluan bareng ama frans dan tri asriki. sementara boss ama mas arief nyusul, karena masih ada rapat.
setibanya di sana, ternyata acara molor hampir satu jam dari yang dijadwalkan, yaitu pukul 11.00 wib. yaa kesempatan untuk nyelfie..


berdatangan beberapa teman yang lain.. dan lalu acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari seluruh kepala bagian. sambutan terakhir dari ibu kepala badan.. sambutan yang cukup lama, mengingat kami dalam keadaan sudah mulai lapar. perut udah mulai kukuruyuk.. konsentrasi udah bubar. lebay sih.
beliau menjelaskan betapa biro cankeu saat ini udah banyak perubahan. dulu masih begitu terkotak-kotak antar bagian, belum menjadi satu keluarga besar biro cankeu. namun sekarang, semua sudah melebur jadi satu. sangat terlihat sinergi antar bagian.



beliau juga menyebut pegawai-pegawai yang kompeten, seperti mas aan dan mas ibnu yang sangat berjasa dalam penyusunan laporan keuangan kementerian. almira tak luput dari salah satu pegawai yang beliau sebut. beliau berharap, dengan kehadiran almira di subbagian tata usaha biro, akan dapat membangun knowledge management biro cankeu lebih baik lagi. ah, kalian memang luar biasaaa.

acara ditutup dengan pembacaan doa oleh 'bapak itu' (begitu kata mba fitri), dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. setelah selesai, balik ke kantor lagee..


namun tidak begitu dengan saya, kak nita, mas pian, dan babe. kami nakal sebentar di ancol. yaaa kan jarang-jarang ke sana, so kami sebentar menikmati udara pantai yang siang itu terasa sedikit panas, sambil ngorborlin siapa-siapa kandidat kepala biro kami yang baru.

setelah puas berkeliling.. cari minum, dan balik kantor lagee..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar