Kamis, 12 Maret 2015

hunting nama anak

engga tau kenapa..

bila punya anak kelak, saya pengen kasi nama dia dengan dua kata belakang "mulia" dan "akbar". dua kata itu sangat familiar dengan saya dari dahulu kala. kata yang sederhana, dan mengandung doa yang baik menurut saya. untuk satu atau dua kata di awal, baru mencarinya nanti pas dia-nya udah ada. hihihi.

hunting namanya mempunyai kesenangan tersendiri. melalui internet, pencarian nama dari awalan huruf A sampai dengan huruf Z dimulai. kata-kata 'aneh' mulai merasuk dan meracuni pemikiran ini.. semua dilihat satu persatu, termasuk apakah makna yang terkandung dari kata tersebut. engga harus dari bahasa arab kok hehe. yang penting bermakna sebuah kebaikan aja.

ketika saya menemukan kata yang menarik dengan makna yang baik pula, kata tersebut saya simpan dalam sebuah daftar. nemu satu kata lagi, saya tambahkan lagi ke dalam daftar. sampai menumpuk banyak itu nama-nama calon bocah, haha.. dan akhirnya bingung sendiri pilih yang mana.

en so, setelah memperhatikan... mengingat... dan menimbang... (ga tau bener strukturnya kaya gitu atau kebolak-balik heheee. maklum lah bukan anak hukum)... akhirnya memutuskan: ada tiga alternatif nama depan yang pas digabungkan dengan dua kata "mulia" dan "akbar". dan saat ini sudah menemukan satu kata yang tepat buat dia.

apakah kata depan dimaksud? tunggu saatnya nanti kan tiba.. eeaa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar