Senin, 29 April 2013

alarm janji

masih teringat dengan bunyi jam beker, hadiah dari beberapa teman di sma dulu.. jam sedikit banyak membantu saya untuk mencoba bangun pagi.. ^_^ maklum, belum ada hengpong. udah ada siy di kota besar, namun hanya kalangan terbatas yang udah memilikinya. itupun dengan ukuran besar, serta fasilitas telpon dan sms aja. hihihi... (emotikon nyengir)

bentuknya jam beker yang dikasi itu biasa aja siy, mungkin harganya juga engga terlalu mahal. namun demikian, sangat berkesan bagi saya. ternyata, teman-teman ada perhatian juga sama saya. masih inget tanggal lahir saya.. ahaha. padahal saya bukan siapa-siapa. (jadi inget lagunya d'masif.. apun daahh kakaa)

saat sma, saya lebih sering belajar pagi hari. karena saat pagi, suasana lebih kondusif, tidak ada suara berisik, nyaman, tenang, so gampang nyantolnya. walaupun gitu, tetep aja engga pinter-pinter hehe.. ada faktor x kali yak yang belum saya punyah..

untuk bangun pagi, memang susah-susah gampang. untuk awal-awal, perlu beberapa bantuan memang, baik dari dalam maupun dari luar. klu kata orang keren siy, butuh bantuan baik bantuan dari internal maupun dari eksternal. wew.. tetep aja engga keren klu saya yang omong haha.

ilustrasi, sumber udah ada ya hihi..

bantuan dari luar bisa di dapat dari :
(1) jam alarm yang dikasi teman-teman, 
(2) minta dibangunkan oleh orang tua, saudara, atau orang terdekat yang lain, 
(3) tetesan air hujan, dari genteng yang bocor, (hah??)
(4) suara kucing lagi berantem, (ngaco..)
(5) tikus yang lagi main di loteng, lari kesana kemari, (tambah ngaco dah..) dan 
(6) ada gempa bumi.. eeaa.

yang (1) okelah. yang (2) hmm.. takutnya ortu ato saudara kita juga bangun kesiangan, bisa berabe dah. parahnya, kita yang malah bangunin mereka. hadeh.. 
klu yang selebihnya mah, hal yang tak diharapkan. bayangin aja, gimana rasanya pas kita lagi capek, pengen istirahat dengan nyaman.. kita udah mulai tidur jam 8 malam. trus baru dua jam terlelap, eh ada kucing garong yang ketemuan ama musuhnya. yah.. kejadian deh, kejadian ga bisa tidur maksudnya. masih untung klu berantemnya cuman bentar, biasanya kan klu kucing berantem pake prolog dulu yang lumayan lama, sebelum akhirnya saling cakar.. miiaaauuu.. miiiiaaaauuuuuu...

malah ngomongin kucing berantem haha...

selain dari faktor dari luar, ada juga loh yang dari dalam. ini yang penting. apakah faktor dari dalam itu? janji sebelum tidur. yap betul!! saya biasanya kalau pengen bangun malam selalu berdoa, minta dibangunkan pada Dzat yang engga pernah tidur, Allah swt. "Ya Rabb, saya pengen bangun jam 3, mo belajar cuz besok mo ujian.. tolong bangunin Ya Tuhan..". doa dengan segala kesungguhan, penuh harap untuk bisa dibangungkan tepat waktu. (ehm.. jadi lebih ciyus dikit..)

dan alhamdulillah, doa saya selalu dikabulkan. tapi ingat, janji adalah hutang. setelah kita diberikan apa yang kita minta, segera bangun, gosok gigi biar fresh, ambil air wudhu. lebih baik lagi bila menunaikan beberapa rokaat sholat qiyamullail.. duh indahnyaaa. subhanallah..

namun kadangkala kita lalai, lupa dengan perikatan yang telah kita buat langsung dengan Yang Maha Kuasa. kita berjanji bahwa bila dibangunkan maka kita akan belajar, kita mo sholat, kita mo ngerjakan ini dan itu.. dengan alasan masih ngantuk, mata masih berat. itulah cobaannya, hehe.. kita yakin saja, bahwa hal yang memberatkan kita untuk menunaikan kebaikan adalah datangnya dari syetan. so, yuk dengan segala kekuatan yang kita miliki, dan tentunya atas bantuan dariNya, melawan kekuatan yang melemahkan azzam kita..

laa haula walaa quwwata illa billah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar