Kamis, 04 April 2013

berangkat kerja naik motor

hahaha... oops, ko ketawa?

saya juga geli baca judul di atas, biasa banget. ga penting babar blas!! gitu aja di tulis.. hehe, apa lucunya (pinjem bahasa anak 4l4y yang liat barang keren bilangnya 'lucu').

saya paling biasa berangkat dan pulang kerja naik angkutan umum (angkot). dari rumah sampai kantor dengan dua kali naik angkot, masing-masing bertarifkan Rp3.000,- sekali jalan. jadi total ongkos pulang pergi Rp12.000,-. lebih murah daripada menggunakan kereta komuter jabodetabek. hihihihi..

dari gang depan rumah, saya naik angkot nomor 32, jurusan perumnas klender (duren sawit) ke kampung melayu. dan sambung nomo 01, jurusan kampung melayu - senen.

jam 6 kurang 10 biasanya saya keluar rumah, dan baru dapat angkot sekitan jam 6. rapid siy angkotnya, tapi sering penuh diisi anak-anak sekolah. untuk rute pertama seringnya masih lancar banget, maksimal jam 6.30 sudah sampai di terminal kampung melayu. dan sambung yang 01, yang ini aga lama. karena armada angkot 01 lebih banyak, dan bersaing dengan bus transjakarta n moda transport yang lainnya. so sampai kantor jam 7 lebih lah..

kadang dalam seminggu, paling sehari saya bawa kendaraan sendiri. atau lebih, kalau pas di kantor ada acara, or keperluan yang lain. bahkan pernah engga bawa sama sekali. kenapa gitu? udah jelas jawabnya, males dengan kemacetan 'rimba' jakarta, yeng disesaki dengan jutaan kendaraan. huft.. klu naik angkot kan bisa tiduran di tengah kemacetan. klu kita bawa kendaraan, dan menemukan titik kemacetan, kaki rasanyaaahhh... secara, manual hehe.





nah tadi pagi, saya bareng ama teman yang berkantor di dr.wahidin juga, tapi di unit yang berbeda. honiar arifianto, dia dari unit ditjen perimbangan keuangan. keluar rumah udah jam 6.10, jalan ke arah delima jaraknya kurang lebih 1 km, dan membutuhkan waktu 15 menit. lumayan cari keringat. hehe... jam 6.30 udah siap nunggu di tempat yang dijanjikan (bukan tanah yang dijanjikan yah.. )

udah macet, jalanan tersendat. lihat mobil tetangga, mitsubishi lancer yang bempernya ilang.. kia picanto merah yang kena basah-basah sisa hujan semalam.. dan kia rio item yang masih jarang orang punya. bukan limited loh, namun lebih karena orang indonesia masih jepun minded hehe..

kurang lebih jam 6.45 mas honiar udah dateng.. alhamdulillah. let's gooo... baru kali ini saya berangkat kerja naik motor, diboncengin maksudnya :D nyaman juga ternyata. berangkat kerja engga harus pagi-pagi, bisa selap-selip antara kendaraan yang lain. satu persatu... kia rio.. picanto merah.. dan terakhir mitsubishi lancer terlwati semua haha.. oops!! dan sampai kantor udah menjelang detik-detik absen ditutup (lebay)... padahal masih jam 7.20 an hehe.

makasih mas honiar.. smoga perjalanan pulangnya lancar. amin...
kapan-kapan nebeng lagi yaaakk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar