Kamis, 11 April 2013

niat pergi umroh

ke tanah suci?? hmm.. pasti semua muslim terbesit keinginan untuk ke sana. apakah telah berniat aja, atau udah mulai menabung, atau malah udah mendaftarkan diri ke agen khusus yang melayani umroh ke tanah suci.

mengapa tidak langsung haji aja? hehe, itu mah pengen banget. tapi kalau liat antriannya smpai dengan delapan tahun, wah nunggunya dengan penuh kesabaran. selain itu, mungkin alasan yang lain adalah karena biaya haji lebih sedikit mahal daripada biaya umroh. rukun Islam yang ke lima itu, hanya dapat dilakukan di suatu waktu tertentu saja. dan kalau umroh, dapat dilakukan kapan aja...

berbekal cerita-cerita teman yang telah diberi kesempatan pergi ke sana, dan juga membaca blog-blog yang ada... yang menceritakan pengalaman umroh mereka, widiwww.. saya jadi pengen banget menyegerakan untuk ke tanah suci. 

terakhir, cerita ade saya (ponakan siy, tapi jarak umur kami engga terlalu jauh...) yang awal tahun ini udah menunaikan ibahan umroh, handitya kusuma wibowo. dalam blog-nya, doi ada ngasi tips bagi yang ingin melaksanakan ibadan umroh. juga ngasi beberapa hadits penyemangat looh... selain itu, bila melihat beberapa foto yang dia upload di blog tersebut, ih bikin ngiri. 

foto didit depan ka'bah


foto ka'bah, arah kiblat yang selama ini mungkin hanya kita lihat pada selembar sajadah saat kita menunaikan ibadah sholat. menyentuhnya.. melihatnya secara langsung, mengelilinginya (tawaf) dimana Nabi saw dan para sahabat juga melakukannya. berdoa di masjid haram, yang insya Allah pasti diijabah.. sholat di dalamnya, yang keutamaannya jauuuh lebih banyak dibandingkan dengan masjid yang lain.

waw... gimana engga mupeng klu banyak sekali hal yang lebih utama di sana. ya Rabb, semoga Engkau ridhoi niatan kami untuk ke tanah suci-Mu. semoga pula Engkau meridhoi ibadah umroh saudara muslim kami, berilah pahala yang berlimpah bagi mereka.. amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar