Selasa, 08 September 2015

omah lawas - solo

mengunjungi kota kecil solo beberapa saat yang lalu...

menyisakan satu rasa nikmat makanannya *tsaaahh. (opo iki). hahaha. solo, kota kecil di jawa tengah ini merupakan tempat impian saya menikmati masa tua nanti hehe. inshaAlloh. kehidupan yang bersahaja, engga ada macet, rasa adem dan tentrem dalam hati, makanan murah meriah, hwaah laksana surga dunia saja nih.

salah satu tempat makan yang lagi 'meledak' di sana adalah omah lawas. tempat makan yang berlokasi di mangkunegaran yang sebenarnya hanyalah wedangan ini, namun mampu menjadi magnet bagi para penggemar kuliner. di jakarta, wedangan bisa kita temukan di beberapa sudut ibukota, tak terkecuali di dekat rumah saya. mmm, angkringan sih saya sering menyebutnya.

berlokasi tidak jauh dari paragon, mmm atau hotel sahid jaya.. omah lawas menyediakan tempat makan dengan kapasitas ratusan pengunjung. ada yang dengan meja kursi, ada disediakan juga bagi yang suka lesehan. tempat parkir bisa dibilang luas, walaupun engga luas banget juga sih.

untuk harga makanan, sangat terjangkau. semua makanan harganya di bawah Rp10.000,- per pcs nya. untuk tempat makan dan nongkrong asik gitu, sangat elegan lah harganya *weeaa haha. pertama masuk, antri untuk milih dan ambil makanan yang tersaji. melihat menunya segitu banyak dan dibuat menarik perhatian, dijamin kalap ambil ini dan itu. 

lanjut ke pembayaran. di sini kita bisa minta untuk menghangatkan kembali aneka lauk yang kita ambil. pembayaran belum dapat dilakukan bila belum memesan minuman. ada beragam pilihan menu minuman yang bisa kita nikmati, dan yang pasti harganya juga di bawah Rp10.000,-. saya pesan angsle dan teh manis hangat. kalap.

ada banyak keluarga menghabiskan makan malam mereka di sini. sementara itu, terlihat juga pasangan muda-mudi di beberapa sudut tempat makan. makin malam makin ramai. cuman untuk tempat-tempat tertentu, serangan nyamuk cukup dahsyat, yang menyebabkan kami pindah tempat hehehe..

dari laper mata tadi, ternyata perutnya engga nampung semuanya huahaha. aku masih menyisakan satu bungkus nasi. padahal pas ambil tadi, rasanya mo ngabisin semua makanan yang tersaji. makan enak, kenyang, bertiga, hanya Rp83.000,-. 

ayo ke solo...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar