Selasa, 15 Juli 2014

buka bareng

udah jadi rutinitas tahunan...


bila saya, sugi (teman satu biro), dan deny (teman di ditjen pajak), bersama keluarga masing-masing mengadakan buka puasa bersama secara bergilir di tempat tinggal salah satu di antara kami. saya tinggal di jakarta timur. sementara mereka tinggal di depok. hmmm..


tahun ini tempat tinggal sugi menjadi persinggahannya. dua tahun sebelumnya di rumah deny, dan setahun yang lalu di tempat tinggal saya. insya Alloh tahun depan di rumah deny lagi. begitu seterusnya *_*

"aku bawa apa kak?" tanya saya melalui bbm, barangkali ada yang harus kami bawa untuk sekedar penganan iftor atau mungkin makanan penutup.
"ga usah bawa ga papa, tapi kalau mo bawa-bawa konfirmasi paling lambat hari kamis ya. yang jelas jangan bawa makanan penutup, soale aku mo beliin kue buat reno (putra pertama deny). dia ulang tahun.."
"hwooo... wokay".


akhirnya saya bawa tahu goreng asli bandung hehe.. smoga mereka suka dibawain makanan itu. berangkat dari rumah jam 15.00. hmm, disambut dengan kemacetan parah dari buaran. tapi pas menjelang masuk tol udah lancar lagi. sempet tersendat pada beberapa ruas tol, terutama yang jagorawi. belum ashar pula.. wew. pas keluar tol sekitar jam 14.30 melihat ada masjid, mampir dulu untuk menunaikan kewajiban. setelahnya jalan lagi, dan disambut kemacetan menjelang mo sampai di rumah sugi. udah gitu ada penutupan jalan pula  untuk kegiatan bazar ramadhan hehe.. muter-muter jadinya.



kami datang bersamaan dengan keluarga deny. curang curang curang!!
iya ada satu kecurangan yang dilakukan deny yang ga bisa saya tuliskan di sini hehehe.

tahun ini ada yang ikut gabung. ada ifur dan wahyu yang satu kerjaan sama sugi juga diundang untuk ikut hadir. wah senengnya, jadi rame buka barengnya. tapi sayang bli putu yang harusnya dia yang kasi kultum hari itu haha.. selain itu kang fassa juga ikut gabung.

pas bedug magrib berkumandang, hwaaa.. makanan buat iftornya banyak banget. saya ada bawa tahu dan pisang goreng. deny ada bawa beberapa gorengan, dan fassa bawa martabak telur. belum si tuan rumah yang udah menyiapkaan es buah dengan timun surinya plus makanan apa gitu namanya yang home made dengan isian oreo. saya dan ifur sukaaa.. sampai-sampai pas pulang saya minta dibungkusin hahaha.

sedangkan makanan utamanya ada soto plus ditutup dengan cake ulang tahun si reno dan beberapa potong semangka. 

sembari menurunkan isi perut, kami ngobrol sana sini, dan tak jarang ifur bantuin reno main game. trus sempet pula puter video yang kocak yang dapat daru grup tentang prewed yang engga banget. liat orang-orangnya aja udah ngakak.. dan satu lagi yang diputer tetang video berita gembira karena m*stin telah hadir yang diperankan oleh anak-anak stan. walah.. ko kreatif bingits ya kalian hehee..

pulang jam 20.15 an.. ifur dan wahyu bareng kami balik ke jakarta. mereka datang dengan kereta. sebenarnya sehari sebelumnya mo kasih tawaran bareng pas berangkatnya ga enak juga sih, soalnya takut malah lebih macet. tapi ternyata eh ternyata lebih lancar. kami sampai lebih dulu dari pada mereka..

sampai ketemu tahun depan yaah brays. kalau ada umur panjang, insya Alloh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar