Senin, 14 Juli 2014

lalu lintas ramadhan

tak terasa udah 17 hari saja ramadhan berlalu...


kayanya sih baru kemaren, dan kurang 13 hari lagi. oh em ji.. cepet banget yak. semoga bisa memanfaatkan sisa ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.

jam kerja untuk ramadhan kali ini lebih pendek jam kerja pada saat ramadhan tahun lalu. masih inget banget gimana tahun kemaren yang lain pada pulang jam empat, atau malah jam 15.00.. kami di kemenkeu harus pulang jam 16.30 wib. widih, keluar kantor tinggal dapet macetnya aja hehe. sementara yang lain udah jalan jauh, atau bahkan udah sampai rumah. dan alhamdulillah mulai tahun ini, kami dapat pulang setengah jam lebih cepat, atau jam 16.00 wib.

walau begitu, perkembangan pesat jumlah kendaraan di jakarta tahun ini seakan tak terbendung. apalagi dengan munculnya beragam mobil murah ala lcgc yang menambah beban di jalanan ibukota. hal ini seakan tak ada artinya kami bisa pulang lebih awal. muacet soale..

tak jarang saya membawa kendaraan selama ramadhan ini, karena pagi masih lengan dengan liburnya anak sekolah. walaupun sore macetnya tambah parah aja. tapi ga tau sih, ada kesan tersendiri bermacet ria dengan segerombolan orang yang saling berebut untuk bisa berbuka di rumah #eh

pernah suatu hari, saking macet parahnya polisi membolehkan pengguna jalan untuk menggunakan lajur khusus bus transjakarta. yah lumayan membantu, walau engga semua lajur dibuka. lancar di awal, macet pula di ujungnya. hehe..

tapi pernah juga lancar banget, dan sampai rumah baru jam 17.15. waw, rekor kayanya sih. belum pernah sebelum-belumnya.

semoga hari ini bersahabat...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar