Jumat, 25 Juli 2014

gambar bulan ini

bulan ini bertepatan dengan bulan ramadhan 1435 h...

saya ada mengambil beberapa gambar yang sama sekali engga layak masuk media massa untuk dicetak dan diterbitkan. haha.. makanya saya upload aja di blog pribadi ini.

seperti yang saya pernah ceritakan sebelumnya, keseharian lalulintas di bulan ramadhan ini selalu lebih macet daripada hari-hari di luar ramadhan. hal ini salah satu penyebabnya adalah semua orang pulang pada jam yang sama, dan juga sama-sama mengejar agar bisa berbuka dengan keluarga di rumah.

namun demikian, hal itu tidak berlaku di siang hari. selain jalan-jalan siang menghabiskan energi sehingga membuat kita gampang laper, juga karena sedikit orang yang makan siang di luar di bulan ini hehe..


ini lalu lintas dari arah merdeka utara dan sebaliknya. saya ambil dari commuterline, jam pulang kerja. pas saya nge-shoot, tetiba kereta jalan. sehingga ada penampakan yang sangat mengganggu pada bagian kiri bawah.

sebenarnya awal kemacetan dimulai dari sini, dari mesin absensi finger print yang akan dicatat sebagai tidak pulang sebelum waktunya (psw) bila para pegawai absen mulai jam 16.00 wib. antrian ini udah mulai tampak sekitar 10 - 15 menit sebelum jam 16.00. wow..

berlanjut pada lalu lintas di depan tempat bekerja saya. owalah, itu macet karena banyak mobil yang parkir di jalanan. ckckck, ko tega-teganya parkir di sana di saat jam pulang kerja seperti ini. akan menambah kemacetan bila saat atau menjelang jam pulang kerja hujan turun dengan derasnya. parah..


salemba raya memang selalu padat. bahkan saya pulang malam pun masih pamer paha alias padat merayap tanpa harapan. gambar yang siang ini, masih lumayan jalan dan jarak antarkendaraan tidak begitu dekat, engga begitu akrab.


pelanggaran lalu lintas juga semakin menggila. lihat aja para bikers yang antimainstream dengan melawan arah, di jalur khusus transjakarta pula. ini terjadi di sekitar stasiun jatinegara, jakarta timur. 
bila terus melalui jalan itu, akan menemukan kemacetan parah lainnya karena lebih dari setengah badan jalan digunakan untuk berjualan para pedagang kaki lima. dan bila banyak mobil pribadi masuk ke jalur khusus namun tidak antimainsteam, di ujung telah siap satu atau lebih polantas yang siap mengeluarkan surat tilang. hahaha.. pak polisi, tilang tuh para pemakan bahu jalan!


nah karena bertepatan dengan pemilu presiden, setelah ditetapkannya sang pemenang oleh kpu, dan banyak pihak khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, pada beberapa point interst (weeaa) seperti jembatan ini banyak spanduk himbauan. intinya adalah, ayok jaga kedamaian, ini bukan perang. hehe..


nah ini adalah salah satu sudut stasiun pasar senen. bagian ini terletak di bawah tanah. walaupun begitu, tak nampak hal yang dapat membuat bulukuduk berdiri, seperti yang dibilang kak nita. bahkan nampak sangat bersih dan rapi, sejalan dengan peningkatan kualitas pelayanan pt.kai kepada masyarakat pengguna angkutan kereta.


balik ke kantor lagi.. 
diadakan bazar ramadhan di dhanapala. ada aneka fashion, aneka makanan, dan pernak-pernik. puasa, laper, ke tempat pameran seperti ini sepertinya bukan pilihan yang bijak. kecuali kalau udah selesai buka, itu lain lagi ceritanya. tampak double arief biro cankeu.


selain itu, seperti tahun lalu subbagian perencanaan iii membuka layanan daycare bagi orang tua di lingkungan kemenkeu yang mempunyai balita serta mempunyai problem ditinggal para bedinde yang mudik ke kampung halaman. namun tidak seperti tahun lalu yang melayani tujuh hari sebelum dan sesudah cuti bersama, tahun ini hanya melayani tiga hari sebelum dan sesudah cuti bersama idul fitri. makanya kak nita bawa aegis ke kantor. demikian juga mba eling, mba dewi, dan bang maru. mereka juga membawa putra putrinya ke kantor.

dan kejadian yang mengagetkan terjadi ketika jumat pagi ada kabar di media bahwa salah satu gedung di kemenkeu mengalami kebakaran. hmm, padahal layanan daycare ada di gedung tersebut. jadi deh anak-anak ini main di kantor. haha, rame! anak-anak itu tak perlu babibu untuk saling mengenal satu dengan yang lain. sekali ketemu langsung saling teriak amaze. ckckck, dunia bocah...

itulah gambar pada bulan ini yang dapat saya upload.. tentunya selalu ada cerita dari selembar foto. makanya, saya sering mengabadikan setiap momen dimanapun saya berada. dengan catatan, bawa henpon dan ada kesempatan untuk nge-shoot. sampai mas widodo komen saat saya nebeng dia pulang kerja, "ko suka jeprat-jepret...".

emang suka, haha..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar