Minggu, 20 Juli 2014

terkabulnya doa

barusan dapat kajian dari seorang ustadz..


bila terkabulnya satu doa yang kita panjatkan kepada Alloh bukan berarti itu selalu menunjukkan jaminan bahwa Alloh sayang banget dengan kita. iya, bukan selalu!

ingat dengan permintaan syaithon laknatulloh yang menolak untuk bersujud kepada adam setelah penciptaannya, hanya karena dia merasa lebih mulia asal mulanya. hal ini yang menyebabkan Alloh murka dan mengusirnya dari surga. namun sebelum diusir, dia ada permintaan untuk diberikan tangguh kematiannya sampai dengan hari kiamat tiba, sehingga dapat menggoda anak cucu adam agar bisa menjadi temannya di neraka nanti. dan Alloh pun mengabulkan permintaan itu.

jelas sekali bahwa bahkan dari makhluk yang telah dijaminkan baginya neraka pun Alloh tetap mengabulkan permintaan/doanya. hal ini tentunya menjadi cambuk dan penyemangat buat diri kita bahwa doa itu pasti akan dikabulkan. baik orang yang selalu maksiat, maupun orang yang beriman. pasti dikabulkan, sesuai dengan janji-Nya yang akan mengabulkan segala bentuk doa.

kita yakin doa kita akan dikabulkan, baik itu secara langsung, atau dikabulkan tapi dalam bentuk yang lain, atau ditangguhkan sampai nanti di akhirat. ini masih kata pak ustadz. dikabulkan secara langsung, yaaa apa yang kita minta langsung diberi oleh Alloh seperti apa yang kita minta. dikabulkan tapi dalam bentuk yang lain, mmm.. mungkin kita minta rizki yang banyak. dan Alloh kabulkan itu dalam bentuk yang lain, misalnya kita diberikan kesehatan sehingga dengannya kita dapat bekerja dan menghasilkan rizki yang berkah dan berlimpah. ditangguhkan, iya, doa kita dikabulkan saat nanti di akhirat. intinya adalah semua doa pasti dikabulkan. entah itu sekarang atau nanti, semua tergantung bagaimana diri kita bersyukurnya atas apa yang telah diberikan Alloh kepada kita.

jangan berhenti berharap atas segala doa yang kita panjatkan. selalu berhusnudzon dengan-Nya, serta diiringi dengan rasa penuh harap dan syukur atas semua nikmat-nikmat-Nya. karena Alloh sangat menyukai hamba-hamba yang selalu meminta kepada-Nya karena Dia adalah Mahapemberi. dan Alloh sangat murka pada orang yang sombong yang tidak pernah berdoa, meminta kepada-Nya.

yok, jangan berhenti berdoa..
karena doa kita kepada Alloh pasti akan dikabulkan-Nya, insya Alloh.




gambar dari : www.kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar