Rabu, 16 Juli 2014

call center kemenkeu

iseng-iseng nyoba apa yang ada di sekitar saya..


call center, iyap layanan melalui telpon dan saat ini udah mulai diekstensifikasikan dengan sms, whatsapp, gtalk, facebook. twitter dan lain-lain. banyak korporasi yang sudah menerapkan layanan melalui panggilan demi kepuasan para pelanggannya. bahkan ada yang menawarkan dengan layanan call center bebas pulsa. semenjak era reformasi birokrasi digulirkan, di kalangan birokrat pun udah mulai memperbaiki internal mereka dengan mengadakan sebuah layanan berbasis panggilan demi memuaskan customer/stakeholder yang mereka layani.. eeaah.

dan patut berbangga ditambah dengan semangat acungan empat jempol buat layanan call center ditjen pajak yang familiar disebut dengan layanan kring pajak 500200 sebagai layanan call center terbaik pada tahun 2013 lalu. wehee, kemenkeu nih.. oops!

skip dulu.

pulang kerja dengerin gen fm di frekuensi 98.7mhz. di sesi gen48 yang dipandu host kocak sammy dan dita, selain menyajikan lagu-lagu hits ala gen fm, juga ada silat lidah dimana kita bisa melafalkan tiga buah suku kata dalam tempo yang cepat, tancep alias tanya jawab cepet, dan satu lagi pecah belah yang artinya pecahkan benar atau salah. yang terakhir ini adalah sebuah pernyataan yang menurut teori harusnya 'a', dan dibuktikan dengan keadaan yang sebenarnya. bila keadaan sebenarnya = 'a', maka teori 'benar'. jika bukan, yaa berarti 'salah' atau 'engga juga' teorinya.

malah nyambung ke radio ya hehe, tapi masih ada hubungannya ko. soalnya di pecah belah suatu hari, teorinya adalah jika call center yang penting itu, seperti bantuan polisi di 112, ambulance, dan nomor-nomor cantik lainnya selalu dapat dihubungi selama 24 jam. nah dipecahkanlah teori itu dengan menghubungi nomor-nomor yang ada.. hasilnya adalah, nihil. baik bantuan polisi, ambulance, dan entah nomor penting apa lagi lainnya yang saat itu dicoba sama mereka. saya engga terlalu inget.


nah, dari situlah saya coba-coba untuk menghubungi call center yang terpajang di web sebuah kementerian di negeri ini, yang kebetulan saya bekerja di dalamnya. iseng untuk menanyakan alamat kantor ditjen pengelolaan utang melalui sms, dengan format penulisan AT#DJPU dan dikirim ke nomor 081511188881. sms itu saya kirim jam 10.00 tanggal 24 juni lalu.

menunggu menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, dan akhirnya engga terasa udah sebulan sms itu saya kirim. tapi ko ya belum ada balesan hehe. jleb banget! mungkin pihak call center tau kalau saya cuman iseng, tapi andaikan pun memang engga tau dan saya merupakan pihak yang sangat membutuhkan informasi, gimana dun?

hayo hayo.. mungkin nomor udah engga update, tinggal update aja. atau mungkin penerima pesannya lupa membalas? hmm. 
whatever, pelayanan ke masyarakat itu dimulai dari hal yang kecil.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar