Selasa, 14 Juli 2015

bertemu mbah putri

tidak seperti saat berangkatnya...

saat balik umroh dari tanah suci, penerbangan ibu tidak langsung ke surabaya, namun transit di jakarta terlebih dahulu. jadi ada kesempatan untuk mempertemukan mas danish dengan mbah putri dan pakdenya.

rencana awal, ke bandara dengan menggunakan taksi saja. karena si ganteng pica masih di bengkel. pihak bengkel kia sunter pas saya hubungi paginya, belum dapat memastikan bisa selesai hari ini atau tidak. padahal si ganteng udah nginap semalam di bengkel, untuk mendapatkan perawatan setelah berlari sejauh 40.000 km. mungkin banyak para pemilik kendaraan memperbarui performa kendaraannya, sebelum digunakan saat mudik lebaran nanti.

menjelang pukul 11.00 wib, pihak bengkel kasi kabar kalau mobil udah selesai diservis. alhamdulillah. segera turun ke loby, jalan ke depan cari ojek, dan mengeluarkan Rp35.000,- untuk ke sunter. alamakk, panas terik ternyata udara di luar.

rencana awal sih mo jemput istri dan mas danish dulu di rumah, baru ke bandara. tapi karena proses administrasi dan mobil yang masih dibersihkan membutuhkan tambahan waktu, saya minta istri untuk ke daerah cempaka mas dengan taksi. kasian juga sih istri saya, bawa bayi dan tetekbengek perlengkapan bayi sendirian.

sampai di bandara sholat dzuhur, dan nunggu-nunggu di terminal 2E. lihat papan pengumuman kedatangan pesawat.. hmm, udah landing padahal sejak 30 menit yang lalu. tapi usaha saya untuk nelpon belum berhasil juga. hingga saya putuskan untuk kirim sms aja hape ibu dan kakak saya, kasi kabar bahwa saya udah di bandara bersama istri dan mas danish. mungkin masih proses imigrasi ya..

setelah menunggu dengan penuh kegalauan, ada telpon masuk. dari ibu.. senenganyaaa. akhirnya ketemu juga. terlihat wajah yang lelah dari raut muka ibu dan kakak saya. ibu sedikit batuk dan pilek, sehingga engga bisa gendong mas danishnya.

beberapa saat ngobrol, akhirnya pisah lagi. ibu dan kakak saya masuk ruang tunggu. sementara kami sholat ashar, dan balik ke jakarta. ga absen pulang kantor... cuz macet bingits.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar