Minggu, 12 Juli 2015

ramadhan hectic

ramadhan kali ini...

hectic banget. baik di tempat kerja maupun di luar kantor, alias di rumah. so, dua puluh enam hari ramadhan berasa begitu cepatnya. seolah baru kemaren pengumuman awal ramadhan, dan sekarang udah di penghujung aja. ya Robbana...

harapan sih ramadhan engga terlalu banyak kerjaan di kantor. biar bisa maksimalin ibadah di masjid.. *yaelah, kaya iya aja hehehe. bisa tilawah dan memperbanyak dzikir. *padahal mah bekerja juga bagian dari ibadah, bila ada niat dan sesuai apa yang dicontokan Rasululloh saw.

banyak kerjaan yang dateline. kelar satu, yang lain udah nunggu. yang rapat A dan rapat B lah hehe.. belum lagi, saya juga diminta bantuan mas faesal untuk mengelola keuangan di bagian perencanaan. bareng ama mas pian juga sih. makin tambahlah kerjaan. asal tau aja, udah detik-detik menjelang finish pun masih ada kegiatan penelaahan anggaran tahun 2016 di ditjen anggaran hehehe.. tiga hari lagi lebaran, bro! 

tapi alhamdulillahnya, saya menikmatin semuanya. ya memang yang kita niatkan dari rumah kan bekerja. agar rizki yang kita terima jadi halal.. engga magabut alias makan gaji buta. selain itu, di malam ke dua puluh enam ini, alhamdulillah bacaan tilawah bisa selesai di juz tiga puluh. alhamdulillah. jadi sebenarnya bisa-bisa aja sih kesibukan pekerjaan dibarengin dengan ibadah-ibadah harian. asal bisa bagi waktu aja.

ramadhan saya kali ini beda dengan ramadhan tahun kemaren. dengan hadirnya mas danish di keluarga kecil kami, menambah 'bijak' dalam membagi waktu. bisa tidur siang aja alhamdulillah.. apalagi bisa setengah jam atau satu jam. tilawah bisa dilakukan di malam hari, selepas dia tidur, atau pagi hari saat dalam perjalanan dengan krl ke kantor. mmm... atau biasa juga saya lakukan sebelum dan selepas sholat zuhur di kantor. nyaman dengan kesibukan ini.. terimalah ya Robb..

dengan makin sedikitnya waktu ramadhan yang tersisa.. satu harapan yang tersisa, semoga dapat memanfaatkannya dengan amal shalih, yang diterima oleh Alloh swt. amin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar