Senin, 13 Juli 2015

mudik 2015 (4): nengok mbah kung & mbah uti

mumpung di malang...


disempetin untuk nengok mbah kung dan mbah uti yang udah tilar donya. lagian udah lama juga kalau saya mudik engga berkunjung ke pesarean beliau.

mbah kung... saya belum pernah melihat wujud aslinya. beliau udah seda jauh sebelum saya lahir. hanya dari selembar foto hitam putih yang masih tersimpang dengan baik, saya mengetahui gambaran mbah akung. beliau terlahir dari keluarga katolik. 
 
mbah uti... seda saat saya masih kelas satu smp. sempat bersama dengan beliau selama kurang lebih tiga belas tahun, terhitung mulai dari saya dilahirkan. dulu saat sakit, saya sering tidur bareng beliau. satu alasan saya apabila ditanya mengapa? karena tangan empuk mbah uti dengan ringan memijit badan kecil saya, sampai beliaunya ketiduran. bila mendengar suara batuk saya lagi, dengan badan masih tertidur beliau kembali melanjutkan pijitannya. nakalnya saya saat itu.. makasih mbah uti..

saat masih sehat, dulu mba uti sering minta diantar ibadah ke gereja. tapi menjelang seda, mba uti minta balik ke agama Islam. alhamdulillah. dan sebenarnya saat itu saya belum tau apa-apa.

makam mbah uti dan mbah kung berdampingan. makam mbah kung yang ada tiang salibnya. sedang makam mbah uti tidak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar