Senin, 13 Juli 2015

mempertemukan ibu dan anaknya

sebagaimana komitmen saya dan istri sebelumnya...


kami tak akan memutuskan nasab mas danish, serta tetap menyambung tali silaturahmi dengan bapak dan ibu kandungnya, asep jafar dan ayu. di hari yang ditentukan dan memang sekalian jemput mertua di bandung, kami sekalian mencoba untuk membawa mas danish ke karawang, tempat bapak dan ibunya tinggal di sebuah kontrakan kecil.


pagi hari yang telah disepakati, kami bertiga jalan dari rumah dengan santai. kali ini bawaan kami tak se-lebay sebagaimana ke bandung dengan mas danish kali pertama bulan april lalu. saat dia masih orok banget karena baru berusia tiga hari.. duh saya jadi pengen mewek kalau liat dia saat itu. love you so much, my boy..

"keluar di tol apa?" tanya saya ke mas asep, baik melalui sms maupun telpon
"cikampek.." jawabnya singkat.
tapi setelahnya, dia menerangkan ke arah mana kami harus jalan selepas keluar tol cikampek. kami diminta untuk ke arah teluk jambe, nah setelah itu cari yang namanya cibadak. setelah ketemu cibadak, cari gang mawar. sama sekali engga kebayang di benak saya, dimana negeri itu berada. 

"ke teluk jambe masih jauh, pak?" tanya saya ke orang-orang di pinggir jalan yang asyik ngobrol.
"dari mana tadi?" sembari liat plat mobil saya.. "kalau dari jakarta, kejauhan mas kalau keluar cikampek. harusnya tadi keluar tol karawang barat aja. bisa lebih dekat ke teluk jambe kalau keluar dari sana.."
hwadeh.. ya wis lah mo gimana lagi. demi mempertemukan ibu dan bapak dengan anaknya. mungkin mereka ke sana dengan moda transportasi umum, jadi ya taunya jalan itu saja. tak apa lah..

sempat diberhentikan ama patroli polisi saat melalui jalan raya cikampek. setelah dia lihat kartu sim dan stnk, kami dipersilakan jalan lagi.

rupanya jauh banget dari pintu keluar tol cikampek menuju teluk jambe - cibadak - gang mawar. beberapa kali bertanya ama orang-orang di pinggir jalan, hanya untuk memastikan bahwa kami masih on track menuju ke destinasi akhir. selain itu, waze juga diaktifin.. dobel kasi arahan dan petunjuk, hehe...

sekitar zuhur kami baru sampai di tujuan. panas terik udara di luar.. kasian mas danish.. takutnya biang keringatnya muncul lagi.

setelah puas mempertemukan ketiganya, kami melanjutkan perjalanan ke bandung. second time for him, visit bandung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar