Selasa, 14 Juli 2015

buka bareng

ada tiga buka bersama di ramadhan tahun ini..


pertama banget, buka bersama dengan teman-teman satu bagian, keluarga kecil bagian perencanaan. kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 juli lalu. ini adalah kali pertama, bagian perencanaan mengadakan buka puasa bersama, semenjak saya bergabung di bagian ini. 

menunya sangat banyak banget. bahkan berlebih menurut saya mah hehe.. kalau boleh saya sebutin, buat ifthor aja ada teh hangat dan kurma. tidak berhenti di situ. masih ada martabak orin, keju dan martabak telur. trus masih ada sate ayam dan sate kambing. udah kenyang, langsung ditutup dengan anek buah-buahan, anggur, melon, dan semangka. menu utamanya? dibawa aja buat pulang hahaa.. cuz eyut udah ga muat nampungnya. ada ikan bakar/goreng yang dibeli di deket kppn juanda.

buka bareng yang kedua adalah buka puasa di tempatnya deny. ini yang kami giliran ketempatan setiap tahunnya. tahun kemaren di tempat sugi, tahun ini ditempat deny, dan tahun depan giliran di rumah kami.  insha Alloh.

berangkat dari rumah sih jam 14.30 lebih. karena harus nyiapin bukaan juga buat mama bapak yang kami tinggal di rumah. masuk tol, jalanan masih bersahabat. bahkan ketemu sesama anggota PiCA menjelang keluar tol cijago. setelah keluar tol, kemacetan mulai terasa. jalur naik dan turun dari pintu tol menuju jalan margonda raya membuat saya menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan. belum mahir euy kalau pake rem tangan hahaha. ketauaannnn... jadi, selain menjada jarak aman, kalau pas lagi di tanjakan yang aga serem, kopling dan rem selalu siaga.

masuk margonda mulai lancar. dan kembali macet parah selepas terminal depok. ini jauh lebih parah daripada saat keluar tol tadi. kami yang belum sholat ashar, dibuat dag dig dug jadinya. takut engga keburu waktu bila harus sholat di rumah deny. akhirnya memutuskan untuk sholat di mobil. astaghfiruloh... ampuni kami ya Robb..

sampai di rumah deny udah menjelang jam buka. jadi engga terlalu ngobrol banyak langsung sikat hidangan yang tersaji. maafin kami ya den.. semua diluar kuasa kami. menunya cukup beragam juga. tapi yang saya suka adalah dimsum yang dibuat ny.deny. enyaakk.. pulangnya sempet bawa juga sih.

fassa ga hadir dalam buka bareng ini. dia menjabat sebagai bendahara rt, dan di lingkungan rt-nya lagi mengadakan kegiatan serupa. sementara bambang yang diundang juga ga bisa hadir. jadi hanya keluarga kami bertiga, plus satu keluarga tambahan yang merupakan teman kuliahnya istri yang menjadi teman juga buat ny.deny. suaminya kerja di bea cukai purwakarta. elahhh.. masih keluarga besar kemenkeu juga.

buka bareng yang ketiga adalah buka puasa bareng keluarga lebih besar lagi, biro perencanaan dan keuangan. mmm.. tahun lalu ada ga yaa? saya lupa. buka bareng ini juga kali yang pertama, setelah kepala biro yang lama menjabat sebagai kepala bppk, dan digantiin oleh kepala biro yang baru, moh.hatta. saya engga ikut rangkaian acaranya, karena masih ada kerjaan terkait dengan rencana kerja anggaran tahun 2016 yang ditunggu oleh biro umum sore itu juga. yawda.

tapi pas makan-makannya wajib ikut dwoong hehe..

sebenarnya ada buka puasa bareng keluarga besar sekretariat jenderal. saya engga bisa gabung karena lagi mudik ke malang. kalau yang ini saya inget, tahun-tahun sebelumnya diadakan kegiatan yang sama. ohya, buka puasa bareng keluarga besar setjen ini masih dipimpin oleh pak badar. beberapa hari setelah itu, pak badar mutasi ke inspektorat jenderal, dan digantiin oleh pak hadianto.



foto bersama: @ copyright by rendy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar