Jumat, 16 Agustus 2013

arti bahagia?

apa arti bahagia menurut saya??

simpel aja..

ketika mendengar adzan... melangkahkan kaki ke masjid... berwudu, berniat lalu membasuh muka, tangan, kepala, kaki... mendirikan sholat : berjama'ah, di awal waktu, di masjid.

kumandang adzan.. ternyata lantunan paling enak di dengar di dunia ini, walau bagaimana pun cara melagukannya. membayangkan itu adalah panggilan langsung dari Sang Kholik.. Sang Pencipta saya, Anda, dan alam semesta jagad raya ini..

melangkahkan kaki ke masjid, sambil membayangkan orang-orang yang tengah lunglai di rumah sakit.. bila saja mereka sehat, pasti akan mengerjakan apa yang kita kerjakan. oh betapa bersyukurnya masih dikaruniai kesehatan. alhamdulillah ya Robb..

berwudu, mensucikan diri ini dari hadas kecil.. membersihkan kotoran-kotaran yang menempel pada tubuh kita, membersihkan panca indera. semoga juga dapat menggugurkan dosa-dosa kecil.

mendirikan sholat, sambil membayangkan seolah ini adalah sholat terakhir.. dan besok kita dimandikan, dikafankan, disholatkan, dan dikuburkan. oh, gerbang kehidupan yang sebenarnya...

ya Robb, beri kami keistiqomahan dalam beribadah kepada-Mu. ridhoi semua amalan kami..



bahagia itu mudah..



4 komentar:

  1. Ya Rabb..
    Panggil kami ketika kami dalam keadaan keimanan yg memuncak, ktika kami sedang melakukan amal sholeh terbaik kami.. panggilah kami dalam keadaan khusnul khotimah.. Aamiin...


    BalasHapus
  2. amin ya Robb.. subhanalloh nih bro eka.. doanya cakep sekali..

    BalasHapus
  3. Alhmdlh ane sdh dikasih "Khusnul Chotimah" (nama istri) :)

    BalasHapus