Kamis, 29 Agustus 2013

akhirnya mudik ke malang (5) - habis

dan tanggal 10 agustus datang juga. tiba waktunya untuk balik ke jakarta..


jam 6.00 pagi telah pamit dengan bapak+ibu.. diantar kembali oleh kakak ke sumbermanjing, untuk selanjutnya naik angkot menuju kota. merasakan detik-detik terakhir hawa dingin kota malang pagi itu.. meninggalkan lagi ponakan-ponakan yang lugu dan lucu khas anak-anak pedesaan. suka dengan kepolosan mereka. suka dengan bahasa jawanya yang pada medhok hehe. mas dimas, de tria, mas huda, dan de yusuf, jadi anak yang sholeh yaa..



angkot berjalan lambat, kondisi masih belum penuh betul. saya sempat khawatir, bisa ngejar engga pesawat jam 10.50. cuz proses check in jam 9.30 udah dibuka pastinya. hanya berdoa dan berdoa saja. 

seperti biasa, setiap kali pulang saya dan istri menyempatkan diri untuk membeli sekedar oleh-oleh buat mertua saya, kakak ipar saya di bandung, para tetangga di jakarta, dan teman-teman kantor. saya sering membelinya di toko oleh-oleh andika, di daerah sanan, malang. yang pasti kami beli adalah keripik tempe khas kota malang. rasanya enak banget hehe.. ada keripik ubi ungu juga, aneka keripik buah, sambal tradisional yang dikemas dalam botol.. wah banyak juga.


selepas belanja, saya langsung pesan taksi dan menuju bandara. alhamdulillah masih kekejar untuk check in. proses check in berlangsung cepat, dan tanpa dipunguk airport tax lagi. horeee! padahal untuk mudik kemarennya, saya masih dimintakan airpor tax. maklum lah pesan jauh hari hehe. setelah ngobrol ama temen-temen di kantor yang memanfaatkan fasilitas promo early bird GIA, mereka juga sama: untuk mudik masih dikenakan airport tax, sedang balik ke jakarta udah engga dikenakan lagi.. yeeaay. 

masih setia dengan bukunya khaled hosseini sebagai teman baca dalam perjalanan kali ini. sampai saat ini pun belum kelar-kelar bacanya haha.. saya ada semua bukunya dia, dari kit runner sampai yang terakhir and the mountain echoed yang saya beli di toko gunung agung beberapa hari sebelum mudik diantar si boy. semua isi ceritanya hampir sama siy, seputar flashback afghanistan yang dikemas dengan cerita saat ini.

dan panggilan boarding pun tiba. masih dengan boeing 737-500, yang digunakan GIA untuk melayani trip MLG - CGK vv.. maklumlah malang merupakan salah satu bandara di indonesia dengan landasan pacu yang pendek, sehingga boeing 737-800 NG dengan ukuran body yang lebih panjang belum bisa mendarat di sana.

on board, saya ngobrol dengan penumpang lain di sebelah kiri saya. sebelah kanan? iya, istri saya hehe. sebelah kiri ini ada seorang bapak asli malang. beliau beserta isteri dan putra putrinya yang duduk di nomor A-B-C. beliau cerita, dulu lebih sering bawa kendaraan sendiri kalau mudik ke malang, atau ke solo, kota asal isterinya. namun karena sekarang lebih dan tambah macet, dengan pertimbangan waktu, lebih memilih menggunakan pesawat untuk beberapa tahun terakhir.

"dapat harga berapa mas naik pesawat ini?" tanya beliau.
"kami beli udah dari tahun kemaren, pak. alhamdulillah untuk perjalanan mudik ini tidak sampai Rp1,5juta untuk pergi pulang berdua.."
"whooaa.." -engga seperti itu juga siy respon beliaunya hehe-
"bapak dapat berapa ya?" saya bertanya balik.
"kami dapat Rp1.2juta seorang dan sekali jalan.."
"hah.. suerr?" -engga seperti itu juga siy respon saya waktu itu hehe-

alhamdulillah banget lah, mudik tahun ini bisa ke malang, dengan harga tiket pesawat yang sangat terjangkau.. terima kasih ya Robb..

sampai bandara soetta sekitar jam 12.45 an. ambil bagasi, dan makan di resto fast food yang ada di terminal kedatangan 2F.. lanjut naik taksi primajasa ke rumah. tepat jam 14.00 kami udah membuka pintu rumah.. terlihat si pica masih anteng di sana... alhamdulillah. langsung saya panasin dia, syukur tidah ada masalah walau tidak dipanasin selama 5 hari..

................................. (habis)






2 komentar:

  1. Mustinya respon nte, ktika si bapak menyebutkan harga tiket sekian, nte bilang " Ciyyuuuss, Miyaapppaa" hehehe..

    Eka :Bro ,bagi dunk oleh2nye... kripik tempe dkk..
    Marlin : mau aj atau mau bangedd???

    Eka : Mau mau mau....

    BalasHapus
  2. hehe.. udah habis bro.. insya Alloh klu nanti pulang lagi saya bawain. ^_^

    BalasHapus