Rabu, 28 Agustus 2013

akhirnya mudik ke malang (2)

masih suasana ramadhan kami menginap di bandung guest house - malang. pagi hari kami dibangunkan untuk makan sahur bersama di bagian bawah (lantai 1). kami makan sahur dengan menu soto, dengan beberapa tamu lain. pemilik guest house sendiri yang langsung melayani kami dengan keramahannya..

suasana guest house cukup homy, dengan desain bangunan bernuansa belanda, namun interior lebih ke minimalis. lingkungan jl.bandung yang asri dan bandung banget, sangat mendukung untuk tempat beristirahat. di bagian tengah guest house, di dekat kami makan tepatnya terdapat kolam ikan yang berisikan koi dengan ukuran yang udah lumayan besar. jadi ga sabar nunggu koi di rumah berubah seperti mereka hehe..

selepas shubuh, kami melanjutkan istirahat sampai jam 8.00. mandi dan kemas-kemas.. jam 9.30 kami melanjutkan perjalanan menuju desa. dari depan guest house ada angkot yang langsung dapat mengantarkan kami ke gadang untuk selanjutnya oper angkot yang ke arah kepanjen, dan disambung dengan angkutan ke sumbermanjing. hehe.. perjalanan panjang yang melelahkan.

sebenarnya kalau naik kereta, tidak harus seribet itu. tinggal naik kereta dari gambir/pasar senen, dan turun di stasiun kepanjen. lalu sambung angkutan ke sumbermanjing.. tapi sangat berasa lama di jalannya. gapapa siy kalau emang mo nikmatin perjalanan, asik-asik aja. bahkan saya malah merindukan momen naik kereta saat pulang kampung, dengan kereta matarmaja, seperti saat pertama kali saya datang ke jakarta.

entah kenapa, berasa cepat perjalanan kami hari itu, hingga tak terasa sampai aja di sumbermanjing pas waktu dzuhur tiba. kami menunggu sebentar untuk dijemput kakak, dengan dua motornya.. hwaaa, ternyata jalanan masuk dari sumbermanjing ke desa masih dan tambah parah aja. jalan berbatu, rusak parah dimana-mana. dulu pernah diaspal, sempat bagus beberapa waktu. namun karena tidak ada perawatan, rusak tidak ditambal.. akhirnya seperti ini.

sampai rumah, ketemu sama kedua orang tua, dan ponakan-ponakan.. mereka semua yang saya kangenin. siang itu pula saya bagiin kado buat dua ponakan yang udah ada di rumah. hanya sepasang baju buat lebaran nanti, dari om dan buliknya yang tinggal di jakarta hehe.

tak lupa, kue-kue cokelat yang saya beli di tanah suci.. merek suka dengan cokelat batu, cokelat putih isi korma, dan air zamzam. ada kue nastar dan puteri salju juga yang kami beli dari jakarta, dan ada kue nastar pemberian si boy.. makasih banyak yah boy. nastarnya enyaakk..

hari pertama di desa.. dingin banget terasa. memang kalau lagi musim kemarau seperti ini, malang sangat dingin dan kering. sudah lama saya engga merasakan malang sedingin ini, karena memang selepas nikah, saya pulang hampir tiap bulan januari saja tiap tahunnya..