Jumat, 16 Agustus 2013

tidur kita nyenyak?

tidur kita nyenyak sekali semalam.. apalagi selepas hujan.. oh betapa nikmatanya dunia.

tapi sebentar, saat kita tidur dengan nyenyaknya semalam.. ada saudara kita di belahan bumi sana, di negeri yang pertama kali mengakui kedaulatan kita sebagai negara merdeka.. yang dibantai oleh 'pemerintah' militer..

yok kita doakan, semoga saudara kita diberikan kesabaran, semoga negeri mereka diberikan kedamaian, semoga 'pemerintah' militer dibukakan mata hatinya bahwa yang mereka bantai adalah saudara sendiri.. semoga mereka segera disadarkan oleh-Nya..

kenapa hanya doa?

boleh ko kasi sumbangan.. ada banyak 'lowongan' donasi yang dapat kita jumpai di sosial media. ada aksi yang mengecam tragedi tersebut, silakan gabung sebagai wujud kepedulian kita atas tragedi kemanusiaan itu.

hmmm... mengecam, apa cukup? memang sangat jauh dari kata cukup jika dibanding dengan aksi nyata untuk menghentikan pembantaian. tapi kembali kita lihat siapa diri kita? kita teriak aja tidak ada yang mendengarkan, tidak diperhatikan.. oleh karenanya, minimal kita peduli dengan apa yang kita bisa lakukan..

jika tidak mampu menghentikan pembataian, minimal kita membantu dana, mengecam, atau mendoakan. ya 'mendoakan', bukan 'sekedar mendoakan'! kita sangat paham betapa dahsyatnya doa kepada saudara kita ketika mereka yang kita doakan tidak mengetahui bahwa kita sedang berdoa untuk mereka.

yok, doakan mereka..




2 komentar:

  1. Ya Allah Yang Maha Kuasa, Yang Maha Kasih dan Sayang.

    Tolonglah sodara2 kami di Palestina, Mesir, Syuria, Myanmar, Indonesia dan dimanapun mereka berada. Kuatkan mereka, satukan hati2 mereka, dan menangkan mereka dalam berjuang menegakkan kalimatMu di bumi ini. Dan hancur leburkan musuh2 mereka, cerai beraikan mereka .. Aamiin..yaa Rabbal Alamiin.

    BalasHapus
  2. amin Ya Robbal alamin..
    makasih bro eka, udah mampir di blog sederhana ini..

    BalasHapus