Senin, 15 Juli 2013

pengalaman umroh 2013 : ujian sebelum keberangkatan

dua hari sebelum keberangkatan, ada sedikit masalah di pendengaran. rasanya engga enak banget saat mendengar gemericik air, pintu yang ditutup, ataupun suara televisi. semua serba memekakkan telinga.

belum lagi saat jalan di jalanan umum, suara kendaraan yang hingar bingar itu, serasa membuat gendang telinga jebol. Allohu Akbar.. sampai satu hari sebelum keberangkatan, masih belum membaik juga. ya Alloh..

akhirnya selasa itu aku engga satu hari penuh masuk kantor. jam sembilan paginya ijin boss untuk pulang lebih awal dan ken rumah sakit islam pondok kopi, rs yang paling deket ama rumah. ternyata jadwal praktik dokter hanya ada siang, yang udah ditutup pendaftarannya, ama sore aja.. ya wis lah daftar untuk sorenya aja. setelah itu pulang deh.. sorenya baru balik ke rs lagi.

sore ketemu dokternya.. hmm, bukan sambutan yang hangat dan saran-saran yang menenangkan. penanganan cuman sebentar, tapi bayarnya mahal bener. bagi sayaaa hehe.. selain periksa telinga, doi juga periksa hidung ama mulut. ada infeksi dihidungku.
emang siy kadang merasa tebel, trus pas dikorek berdarah. trus penanganan ke mulut.. ditekannya lidahku. hueeexxx, mo muntah rasanya. ngomel lah dia “jangan ditahan.. lemes aja!!” mana bisa, elu kalau diginiin pasti juga merasakan hal yang sama, pikir saya hehe.

harus fisioterapi ya, minimal lima kali. ini saya kasi rujukan.
sinus, dok?
kemungkinan besar itu!
wah besok saya mo umroh dok, gimana duong??!!
hmm, gua kaga jamin yah. bisa-bisa jebol tuh gendang telinga karena tekanan udara yang tinggi
#jleb!!
saya kasi obat ini yaa, aga mahal tapinya!” lanjutnya lagi.

akhirnya saya dan istri meninggalkan dokter itu, merana sendiri… sepi.. sunyi.. tanpa perasaan. eh salah ding, dengan perasaan tak karuan malah. ko ada yah dokter kayak gitu hehe. ga ngasi ketenangan en kedamaian. mmm.. iya siy, hanya alloh yang bisa ngasi semua itu.

fisioterari pertama 

 fisioterai kedua

akhirnya jalanlah kami ke ruang fisioterapi. ga menunggu lama, langsung ditangani oleh terapisnya. alhamdulillah. terapisnya ini lebih menenangkan disbanding si dokter..

ohh mau umroh.. yaa mudah-mudahan engga apa-apa. banyakin nelen ludah aja, atau bawa permen, bla bla bla…
oke komandan!”

sepulang dari rs, kami tebus resep ke apotek, ditotal siy habis Rp700.000,-. wow.. tapi istriku yang cantik en mantan apoteker ada akal, nebus ½ resep dulu aja deh.. hehe.

esok harinya, kami datang lagi pagi-pagi karena jam 9.30 harus ke cengkareng. alhamdulillah ketemu ama terapisnya yang kemaren malam. saya ucapkan terima kasih pada bapak-bapak itu. belum ada tanda-tanda membaik siy sekeluarnya dari rs.

dan keajaiban Alloh memang selalu terjadi. beberapa saat menjelang boarding, permasalahan
telinga langsung lenyap. pendengaran kembali normal. ya Robbana, alhamdulillah… terima kasih ya Robb. 

1. makasih bunda.. 
2. makasih boy..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar